Manajemen PLN Babel Peringati Isra Mikraj Bersama Pengurus Masjid Zahra Al Qurrotua'ini GI Pangkalpinang

Manajemen PLN Babel Peringati Isra Mikraj Bersama Pengurus Masjid Zahra Al Qurrotua'ini GI Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memperingati isra mikraj bersama pengurus masjid Zahra Al Qurrotua'ini, masyarakat sekitar dan anak yatim/dhuafa di Masjid Zahra Qurotayun  Gardu Induk Pangkalpinang, Kamis (8/2/2024). 

BACA JUGA:100 Balok Kayu Ditemukan di Hutan Pangkalbuluh, Ilegal Logging?

Perayaan ini disi dengan ceramah agama tentang Isra Mikraj yang mengingatkan kita pada perjalanan spiritual yang dilalui oleh Nabi Muhammad Sholallahualaihiwassalam yang kita yakini sebagai salah satu momen paling mulia dalam sejarah Islam. 

Selain ceramah agama, pengurus masjid dan YBM PLN Babel menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang berada diseputaran masjid Gardu Induk Pangkalpinang itu. 

BACA JUGA:Besok Imlek, Pedagang Pernak Pernik Keluhkan Omset Menurun 50 Persen

Senior Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum  PLN Babel selaku Pembina YBM PLN Babel, Anton Wahyu Utomo menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan  yang sangat positif dilakukan untuk menambah keimanan kita tentang agama islam. 

"Perjalanan Nabi Muhammad Sholallahualaihiwassalam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dilanjutkan dari masjidil Aqsa ke langit ketujuh untuk menerima perintah sholat lima waktu, menjadi bahan renungan kita makna spiritualitas, kepatuhan, dan keteguhan iman yang harus kita miliki serta agar kita meningkatkan kebaikan, kedermawanan, dan kebersamaan dengan sesama," kata Anton. 

BACA JUGA:Matangkan Persiapan Jelang Pemilu 2024, Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemilu

Ia juga mengatakan bahwa dalam momen peringatan isra miraj ini pentingnya peduli terhadap anak yatim/dhuafa agar mereka juga merasa di cintai, dihargai dan diperhatikan sebagai bagian dari masyarakat.

"Santunan yang diberikan YBM PLN menunjukan kontibusi PLN Babel terhadap kepedulian sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mencerminkan nilai-nilai moral yang dijunjung perusahaan," tambah Anton. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi Bagi Masyarakat Terpenuhi

Ketua Pengurus  Masjid Zahra Al Qurrotua'ini Abu Bakar Usman, S.H.I , mengatakan bahwa perayaan isra mikraj ini setiap tahun dilakukan oleh pengurus masjid untuk meningkatkan ukhuwa islamiah kita dengan masyarakat di sekitar masjid. 

"Mari kita manfaatkan momentum perayaan Isra' Mikraj untuk memperdalam pemahaman agama, meningkatkan kebaikan, dan mempererat silahturahmi diantara kita, semoga perayaan ini memberikan kedamaian dan keberkahan bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia pada umumnya dan masyarakat Bangka Belitung khususnya," tambah Abu Bakar Usman.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi Bagi Masyarakat Terpenuhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: