Depan Ribuan Mahasiswa, Bambang Patijaya Bicara Transformasi Ekonomi

Depan Ribuan Mahasiswa, Bambang Patijaya Bicara Transformasi Ekonomi

Bambang Patijaya Saat Bersama Mahasiswa. -dok-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG.- Saat reses anggota DPR Republik Indonesia (RI) Komisi VII Daerah Pilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya (BPJ) dihadiri ribuan mahasiswa dari seluruh Universitas di Bangka, berlangsung di Ruang Aula STIMK Atma Luhur Kota Pangkalpinang Kamis (8/2/2024). 

---------------

DALAM Reses ini, BPJ menyampaikan terkait awal kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden pada 2019-2024 yang telah merencanakan program pembangunan diantaranya bagaimana menemukan transformasi ekonomi

Dimana didalam transformasi ekonomi yang dimaksud adalah bagaimana Indonesia ingin bertransformasi bukan hanya ekspor berbasiskan komunitas tapi mampu bertranformasi mengakselerasikan lagi pembangunan. 

"Seperti Komunitas pertambangan tapi low material, kemudian juga komuditas-komuditas perekebunan tetapi juga hanya sekedar tahapan-tahapan awal. Pengelolahan yang diinginkan dari pada pemerintah dijaman pak Jokowi adalah bagaiman transfromasi ekonomi tersebut dapat mengakselerasikan lagi pembangunan," tuturnya. 

BACA JUGA:Prioritaskan Program Pendidikan dan Latihan ke Babel, Bambang Patijaya Utamakan Kualitas SDM

Pertama ialah parameternya pertumbuhan perekonomian Indonesia yang tinggi, kemudian kedua income perkapita Indonesia yang diatas $10.000 USD. "Hari ini income perkapita indonesia sekitar ada disekitar  $3.800 USD samapi $4000 USD pertahun, itu sudah lumayan," katanya. 

Kemudian indikator lainnya adalaha Indonesia memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi. "Waktu 15 tahun lalu tingkat harapan hidup kita ialah 60 sampai 68 tahun, hari ini harapan hidup kita sudah diatas 70 tahun," ujarnya. 

Untuk dapat menuju Indonesia meraih income $10.000 USD perkapita itu ialah salah satunya dengan cara Indonesia dapat lolos dari jebakan ekonomi kelas menengah dimana Indonesia harus loncat ekonominya. 

Tujuan ini bermuara pada judul Indonesia Emas pada tahun 2045 dengan harapan di 100 tahun Indonesia merdeka, Indonesia telah menjadi negara maju.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: