Pemilu 2024: Aksi dan Asa Generasi Muda Menentukan Arah Politik Indonesia

Pemilu 2024: Aksi dan Asa Generasi Muda Menentukan Arah Politik Indonesia

Kamaluddin, S.Pd.,M.Pd.,C.MT.--(ist)

Dalam skenario ini, pemilih, terutama generasi Z dan milenial, memiliki peran aktif dalam menentukan arah politik Indonesia. Partisipasi mereka tidak hanya terjadi di tempat pemilihan, tetapi juga melalui interaksi di dunia maya. Bahkan Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pemilihan pemimpin, tetapi juga perwujudan demokrasi digital di mana suara rakyat terdengar melalui media sosial dengan jelas.

Dengan demikian, Pemilu 2024 bukan hanya tentang perhitungan suara, tetapi juga tentang narasi yang terbentuk di media sosial. Aksi dan harapan generasi muda akan menjadi penentu utama dalam membentuk arah politik Indonesia ke depan. Melalui Bonus Demografi dan media sosial, Indonesia memiliki kesempatan emas untuk membangun pemerintahan yang responsif dan mewakili keberagaman suara rakyat dengan baik.

Dengan segala tantangan dan dinamika yang ada, pemilu ini menjadi momen krusial yang menciptakan jejak sejarah dalam perjalanan demokrasi Indonesia. Bagaimana generasi muda menanggapi, berpartisipasi, dan membentuk pandangan politiknya tentu akan menjadi kunci dalam menentukan arah politik Indonesia selanjutnya. Pemilu 2024 bukan hanya pesta demokrasi, akan tetapi menjadi panggung di mana generasi muda menari mengukir asa dan aksi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.(*)

BACA JUGA:Urgensi Rancangan Kitab UU Hukum Acara Pidana Pasca KUHP Baru Indonesia

BACA JUGA:Talenta Digital menjadi kunci SDM Unggul di Era Industri 4.0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: