Honda Babel Kembali Gelar Edukasi Berkendara #Cari_Aman Bersama Puskopau Hannandjoedin

Honda Babel Kembali Gelar Edukasi Berkendara #Cari_Aman Bersama Puskopau Hannandjoedin

Sosialisasi safety riding Honda Belitung kepada pegawai Lanud Hanandjoeddin Belitung --(ist)

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Sinergi Bagi Negeri Honda Babel terus gencarkan edukasi #Cari_Aman berkendara di berbagai wilayah di Kepulauan Bangka Belitung. 

Kali ini kegiatan Honda Babel berkunjung ke Lanud Hannandjoedin pada Senin (29/1/2024). 

Sosialisasi Safety Riding ini langsung dipandu oleh Novia Arfiana selaku Instruktur Safety Riding yang sudah terverifikasi dan tersertifikasi dari PT Astra Honda Motor (AHM). 

Dijelaskan Novia, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) umumnya dipengaruhi tiga faktor beberapa diantaranya yakni manusia, kendaraan dan lingkungan. Dari ketiga faktor tersebut, manusialah yang paling mempengaruhi kecelakaan karena bertindak sebagai operator (pengguna).

"Kalau dirasa tubuh kita sedang tidak dalam keadaan yang fit, mungkin lagi sakit atau terdapat cidera, ada baiknya untuk tidak mengendarai sepeda motor melainkan dibonceng. Sebab pada saat berkendara membutuhkan keadaan fisik tubuh yang baik agar tidak terjadinya kecelakaan," kata Novia.

BACA JUGA:Honda Babel Bersama Ikatan Motor Honda Bangka Belitung Ajak Pengunjung Teras Belakang Cafe #Cari_Aman

BACA JUGA:Awal Tahun, Honda Babel Kembali Edukasi Keselamatan Berkendara ke SMAN 2 Tanjungpandan

Perawatan kendaraan dan penggunaan sparepart yang tidak sesuai juga sering menjadi penyebab kecelakaan. Seringkali ditemui kecelakaan lalu lintas disebabkan karena kondisi motor yang tidak layak seperti rem blong.

"Merubah bentuk kendaraan, misalkan sepeda motor menggunakan ban normal, diganti dengan ban cacing. Hal yang salah satu yang menyebabkan terjadinya kecelakaan," ungkap Novia.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Honda Babel Konsisten Edukasi Safety Riding ke SMKN 2 Tanjungpandan

BACA JUGA:Spesial Januari, Ahass Berikan Promo Service Motor Honda Spesial untuk Masyarakat Belitung

Sebagai selingan penyampaian sosialisasi, Honda Babel juga menjelaskan terkait bentuk kepeduliannya sebagai produsen sepeda motor terbesar di Indonesia untuk terus menggencarkan bentuk Sinergi Bagi Negeri dalam edukasi berkendara aman ke seluruh lapisan masyarakat khususnya di Bangka Belitung.

Antusias peserta pecah saat kegiatan sosialisasi, ada 3 peserta berkesempatan mendapatkan doorprize dari pertanyaan seputar materi Safety Riding yang sudah dijelaskan.

"Kami berharap setelah mengikuti sharing tentang safety riding rekan-rekan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup serta tidak lupa untuk selalu #Cari_Aman kapanpun dan di manapun," tutup Novia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: