KPU Basel Harap 14 Februari Warga Beri Kasih Sayang Bagi Negara dengan Menggunakan Hak Pilih

KPU Basel Harap 14 Februari Warga Beri Kasih Sayang Bagi Negara dengan Menggunakan Hak Pilih

Kunjungan Divisi Sosialisasi KPU Basel ke Babel Pos.--(Lia)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum Bangka Selatan melakukan kunjungan ke Babel Pos, Kamis (11/1).

Syahrulah selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Basel menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi berkenaan dengan agenda pemilu 2024.

Ia berharap kerjasama ini dapat tersampaikan ke masyarakat khususnya di Basel bahwa di tanggal 14 Februari 2024.

"Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yang tentunya bukan hanya sekedar moment pergantian pemimpin tetapi juga menuntut partisipasi semua warga negara yang telah punya hak pilih guna menentukan nasip bangsa ke depan khususnya juga Basel agar lebih baik ke depan," ujarnya.

"Untuk itu kami berharap khususnya kepada masyarakat dapat saling memberikan edukasi yang mendidik, menjadi pemilih yang cerdas, karena itu semoga di pemilu ini partisipasi masyarakat pemilih menjadi lebih tinggi dan lebih baik sebagai wujud kepedulian terhadap suksenya pemilu 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Caleg Perempuan Pemilu 2024 di Basel Meningkat, Ini Jumlahnya

BACA JUGA:Segini Upah 130 Warga yang Melipat Surat Suara di KPU Basel

Disebut Syahrullah, KPU Basel juga sudah melakukan langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, seperti melalui program Ketapel atau menjadi pembina apel dan masuk pembelajaran lainnya di sekolah.

"Saya yakin ini sangat penting karena memang potensi pemilih pemula ini khususnya di Basel cukup tinggi. Makanya jangan sampai golput atau tidak menggunakan hak pilihnya di pemilu di 14 Februari 2024 yang juga merupakan hari kasih sayang kepada bangsa dan negara melaui hari kasih suara," ujarnya.

BACA JUGA:Untuk 555 TPS, KPU Basel Butuh 3.885 KPPS, Honor 1,1 Juta

BACA JUGA:145 Orang Ikut Simulasi Pemilu KPU Basel

KPU Basel juga telah melakukan masa rekrutmen KPPS badan ad hoc penyelenggara pemilu di tingkat TPS. Sebanyak 3885 KPPS direkrut untuk 555 TPS. Mereka akan dilantik di 25 Januari 2024 serentak di seluruh Indonesia.

"Kami Divisi Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Basel akan terus membumikan untuk kesuksesan bersama dalam mewujudkan pemilu damai, jujur, adil bebas dan rahasia. Sehingga diperlukan upaya dan dukungan dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi lainnya yang peduli kondisi pemilu 2024," ajak alumni IAIN Sas Babel ini. (*)

BACA JUGA:Sudah Terima 2.220 Bilik, KPU Basel Tinggal Tunggu Surat Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: