Cek Rumah Singgah Palembang, Pj Wako Lusje Bersyukur Warga Terbantu

Cek Rumah Singgah Palembang, Pj Wako Lusje Bersyukur Warga Terbantu

Rumah Singgah Pangkalpinang di Palembang --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Wali Kota PANGKALPINANG, Dra Lusje Anneke Tabalajun M.Pd sengaja turun langsung ke rumah singgah PANGKALPINANG yang ada di Palembang, Rabu (10/1/2024) siang. Kehadiran Pj Wako Lusje untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat Kota PANGKALPINANG yang berada di rumah singgah untuk menjalani pengobatan di Palembang. 

BACA JUGA:Permohonan ke-LPSK Babel Meningkat, Kasus Ini Paling Menonjol

Pj Wako Lusje bersama rombongan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Miego; Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus M Hakim; Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, M Yasin dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M Agus Salim. 

"Kita melihat fasilitas yang disiapkan Pemkot Pangkalpinang untuk pasien dan juga keluarga pasien yang dirujuk ke Palembang. Alhamdulillah, kita punya rumah singgah yang membantu masyarakat kita. Yang sakit tentu saat dirujuk perlu penginapan maka kita siapkan," ungkap perempuan kelahiran Langowan ini.

BACA JUGA:Permohonan ke-LPSK Babel Meningkat, Kasus Ini Paling Menonjol

Menurut dia, dengan kehadiran rumah singgah masyarakat Kota Pangkalpinang jadi tidak was-was mengenai penginapan. Sehingga mereka bisa fokus menjalani pengobatan selama berada di Palembang. Beberapa fasilitas juga menurut dia perlu pemugaran agar lebih nyaman saat menginap di rumah singgah.

"Kita lihat perlu dibersihkan lagi, dipercantik dengan dilakukan pengecatan untuk rumah singgah. Kalau disini seberapa dia mau tinggal perawatan tidak perlu lagi memikirkan penginapan," ujarnya.

BACA JUGA:Petani Jahe Merah Masih Merana, Hutang Petani Tanggungjawab Siapa?

Perempuan kelahiran 21 Januari ini berharap Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang terus memantau perkembangan yang ada di rumah singgah. Karena menurutnya masih banyak warga yang membutuhkan fasilitas rumah singgah.

"Kita harap Dinas terkait tetap memantau karena banyak warga kita yang butuh pertolongan. Apa yang masih kurang sepanjang anggaran masih ada kita penuhi karena memang dibutuhkan," tuturnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Polda Babel, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Distribusi BBM Aman

Salah satu keluarga yang dirujuk di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang yakni Kepala Pelaksana BPBD Kota Pangkalpinang, Dedy Revandi. Dia merasa bersyukur atas keberadaan rumah singgah di Palembang. 

"Selaku warga Pangkalpinang kami sangat bersyukur ada fasilitas dan keberadaan rumah singgah disini. Kami masyarakat yang ingin berobat dan menjalani proses pengobatan di Palembang sangat terbantu khususnya penginapan," jelasnya.

BACA JUGA:Dampak Nyata Holding Ultra Mikro, Total Saldo Tabungan UMi Sentuh Rp1,5 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: