Gotong Royong Bagikan Ribuan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil, PDI-P Komit Tekan Stunting

  Gotong Royong Bagikan Ribuan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil, PDI-P Komit Tekan Stunting

Kader PDI Perjuangan bagi-bagi Telur.-screnshoot -

PDI Perjuangan (PDI-P) dikenal sebagai partai politik yang memiliki konsen untuk terus menyelesaikan isu dan permasalahan stunting. Kali ini, PDI-P Bangka Belitung (Babel) gotong royong membagikan ribuan telur ayam gratis untuk masyarakat, khususnya anak hingga ibu hamil, Sabtu (30/12/2023).

--------------

 DPD PDI-P Babel, Didit Srigusjaya menjelaskan bahwa pembagian telur rebus ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana memberikan asupan gizi, protein serta vitamin khususnya ibu hamil dan balita.

"Kami bergerak dari rumah ke rumah sambil memberikan nasihat tentang pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak-anak guna mencegah stunting. Kami ingin meningkatkan kualitas gizi untuk mencegah stunting di kalangan masyarakat," kata Didit.

"Telur sangat kaya nutrisi. Di dalamnya antara lain mengandung protein tinggi dan zat besi, serta berbagai vitamin. Temtu mengkonsumsi telur juga baik untuk ibu-ibu hamil dan menyusui dan orang tua,” sambungnya.

Didit mengatakan, pembagian telur dilakukan secara door to door di tujuh kabupaten/kota se-Babel oleh struktur partai dan seluruh calon anggota legislatif yang bergerak masif dengan cara gotong royong.

"Telur rebus ini kita bagikan untuk masyarakat, khususnya anak dan ibu hamil, tiga butir satu rumah dan juga kegiatan ini serentak dilakukan di tujuh kabupaten/kota se-Bangka Belitung," ujar mantan Ketua DPRD Babel tersebut.

Di sisi lain, bakti sosial bagi-bagi telur rebus gratis ini merupakan komitmen PDI-P memberdayakan UMKM. Pasalnya, seluruh telur dibeli dari pedagang lokal sehingga aspek kerakyatan sangat menguat.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya PDI Perjuangan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena telur-telur ini dibeli dari UMKM lokal. Kita berharap program kerakyatan PDI Perjuangan bisa memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Kader PDIP Babel Eksis Bantu Masyarakat

Di sisi lain, Didit menuturkan, selain membagikan 3 butir telur, para kader yang turun ke lapangan juga turut memberi penjelasan kepada masyarakat terkait KTP Sakti, program dari pasangan capres-cawapres yang diusung PDI-P, Ganjar-Mahfud.

Lanjut Didit menjelaskan KTP Sakti merupakan integrasi dari seluruh kartu yang selama ini ada guna mempercepat penurunan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik agar bansos seperti BLT, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan lain-lain semakin tepat sasaran.

“Dengan KTP Sakti, maka bantuan pemerintah akan tepat sasaran. Tidak ada lagi double accounting data, sehingga bantuan tidak tepat sasaran,” tuturnya.

Ikut menambahkan, Ketua DPC PDI-P Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengaku senang karena kegiatan baksos ini disambut ramah dan antusias oleh masyarakat.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: