Imigrasi Pangkalpinang Terbitkan 15.666 Paspor Sepanjang 2023

Imigrasi Pangkalpinang Terbitkan 15.666 Paspor Sepanjang 2023

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang telah menerbitkan sebanyak 15.666 Paspor Republik Indonesia selama periode Januari hingga Desember 2023.

Jumlah penerbitan paspor tersebut meningkat 34 persen dibandingkan tahun 2022 yang berjumlah 11.723 paspor. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Sebut Tenggang Rasa & Gotong Royong Modal RI yang Tidak ada di Negara lain

Demikian disampaikan Pelaksana Harian Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Jose Rizal dalam press relasenya saat memaparkan capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Tahun 2023, Kamis (28/12/2023). 

Jose Rizal yang juga menjabat selaku

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi ini menjelaskan, peningkatan penerbitan paspor ini terjadi seiring telah dicabutnya status pandemic covid-19 oleh pemerintah, sehingga geliat pembuatan paspor oleh masyarakat kembali meningkat.

"Jadi sejak dicabutnya status pandemic covid-19, banyak masyarakat kita yang liburan ke luar negeri dan pergi umroh," ujar Jose. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Sebut Tenggang Rasa & Gotong Royong Modal RI yang Tidak ada di Negara lain

Selain itu, kata Jose, peningkatan penerbitan paspor ini juga tak terlepas dari inovasi layanan yang diterapkan Imigrasi Pangkalpinang seperti Inovasi Lapor Ndan (Layanan Paspor Nyaman Diakhir Pekan), inovasi Lemper (Layanan Pengantaran Paspor) dan Pelayanan Pasir Kuarsa (Pelayanan Keimigrasian Keluar Masuk Desa). 

"Kedepan kami akan terus berupaya meningkatkan layanan di Imigrasi Pangkalpinang, sehingga masyarakat pun lebih mudah dan nyaman saat berurusan dengan Imigrasi Pangkalpinang," tutur Jose. 

BACA JUGA: Mantan Dirut PT Timah, Riza Saksi Pamungkas, Tersangka Diumumkan Jumat atau Tahun Depan?

Lebih lanjut Jose menyampaikan, terkait dengan Pemeriksaan Keimigrasian di empat Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yaitu TPI Pangkalbalam, TPI Tanjung Gudang, TPI Tanjung Kalian, dan Terminal Khusus Timah/Muntok hingga 27 Desember 2023 tercatat sebanyak 5862 orang keluar masuk melalui empat TPI tersebut. 

Katanya, tercatat Lalu Lintas melewati TPI tersebut mengalami kenaikan sebesar 1,6% dari tahun sebelumnya sejumlah 5769 orang.

Disisi lain, Jose menambahkan, sampai dengan tanggal 27 Desember 2023, tercatat kegiatan koordinasi TIMPORA 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: