Gebyar P5 Sekolah Penggerak SDN 4 Koba Tampilkan Pentas Seni Hingga Market Day dari Barang Bekas

Gebyar P5 Sekolah Penggerak SDN 4 Koba Tampilkan Pentas Seni Hingga Market Day dari Barang Bekas

--

BABELPOS.ID, KOBA - SD Negeri 4 Koba menggelar Gebyar P5 Sekolah Penggerak dengan mengusung tema "Bersama Mengwujudkan Merdeka Belajar Melalui P5 Gerakan Gaya Hidup Berkelanjutan" sekaligus meresmikan Gedung RKB Bertingkat SDN 4 Koba pada Kamis, (21/12/2023).

Kegiatan terdiri dari Gelar Karya, Market Day, dan Pentas Seni yang menggunakan bahan-bahan bekas.

Kepala SDN 1 Koba, Meri Fitria mengucapkan terimakasih kepada semua  unsur yang terlibat dalam gelara Gebyar P5 Sekolah Penggerak.

"Terimakasih untuk semua tamu undangan yang telah hadir ke SDN 4 Koba dan mohon dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya," ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng : APK yang Langgar Aturan, Boleh Penertiban Mandiri

"Kami sebagai sekolah penggerak tidak berdiri sendiri dan bergerak bersama, meskipun nanti dana dari Pusat sudah tidak ada kita akan tetap bergerak, mari bersiap untuk program-program ke depannya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar merasa bersyukur bisa menyaksikan kegembiraan anak-anak sekolah dengan Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng : APK yang Langgar Aturan, Boleh Penertiban Mandiri

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyaksikan kebahagiaan anak-anak dengan Kurikulum Merdeka, yang mana ini adalah tahun kedua SDN 4 Koba sebagai sekolah penggerak," ujarnya.

"Tahun 2025, dana ini memang dilepas pusat, tapi ditanggung oleh Pemerintah Daerah dan sekolah penggerak untuk angkatan 1 ada 9 sekolah dan angkatan 2 ada 11 sekolah," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa senang bisa melihat anak-anak berkreasi dengan tarian dan nyanyian.

BACA JUGA:Sadis! Satu Keluarga di Muba Sumsel Tewas Dibantai Bandit, Pelaku Diburu

"Bagus atau tidaknya urusan nanti, karena sudah berani tampil itu luar biasa dan saya sangat mengapresiasi SDN 4 Koba yang bersedia melaksanakan kegiatan Gebyar P5," ujarnya.

"Karena untuk percaya diri ini harus dilatih, seperti kegiatan hari ini. Semoga anak-anak ini semakin berani untuk tampil," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: