Lapas Pangkalpinang Hadirkan IPWL Wado Health Care Babel Foundation

Lapas Pangkalpinang Hadirkan IPWL Wado Health Care Babel Foundation

50 Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Mengikuti bimbingan dan rehabilitasi adiksi berbasis masyarakat --

//Bimbingan dan Rehabilitasi Adiksi Berbasis Masyarakat bagi Warga Binaan

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGLapas Pangkalpinang terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi warga binaan dengan memberikan bimbingan dan rehabilitasi adiksi berbasis masyarakat bekerja sama dengan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Wado Health Care Babel Foundation, Rabu (20/12/2023). 

Kegiatan yang diikuti 50 Warga Binaan ini bertujuan membantu mengembalikan harga diri, percaya diri, kesadaran, dan tanggung jawab terhadap masa depan, keluarga, maupun masyarakat di lingkungan sosial Warga Binaan dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Polres Basel Sidak Pasar Jelang Nataru, Ini Temuannya

BACA JUGA:Griezmann Pecahkan Rekor Atletico

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin, mengatakan ini merupakan langkah yang bukan sekadar pemberantasan, tapi proses rehabilitasi pecandu yang bersinergi dengan instansi terkait, seperti Kepolisian Negara RI dan Kementerian Kesehatan. 

“IPWL dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 18/Menkes/SK/VII/2012 dengan tujuan merangkul pengguna narkoba untuk rehabilitasi. Dengan melaporkan ke IPWL, maka pecandu narkoba bisa terhindar dari jeratan hukum,” urainya.

BACA JUGA:Tekan Inflasi Tinggi Jelang Nataru, Pj Gubernur Terbitkan 4 Intruksi Ini ke Bupati dan Wali Kota

Badarudin juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi yang sudah terjalin dalam Perjanjian Kerja Sama antara Lapas Pangkalpinang dengan IPWL Wado Health Care Babel Foundation, sehingga diharapkan memberikan nilai positif bagi Warga Binaan agar lebih percaya diri dan menjadi individu yang produktif. 

“Semoga dengan adanya IPWL Wado Health Care Babel Foundation bisa memberikan kontribusi positif bagi Warga Binaan untuk tidak menggunakan narkoba,” harapnya.

BACA JUGA:Tegas! Ini Atensi Kapolres Kepada Personel Polres Basel Pada Pemilu 2024

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Ferdi Anggriawan, menuturkan banyak manfaat yang akan didapat dari kegiatan ini. Pihak Lapas mendukung dan mengapresiasi upaya IPWL Wado Health Care Babel Foundation untuk membantu pemerintah dalam memerangi narkoba melalui rehabilitasi, sosialisasi, dan edukasi.

“Banyak manfaat yang akan didapat dari kegiatan ini. Jadilah warga binaan yang baik, taat semua aturan, serta ikuti semua kegiatan pembinaan dan jadilah manusia produktif,” pesan Ferdi.

BACA JUGA:BSI Tegaskan Komitmen Penerapan GCG pada Tata Kelola Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: