Segini Total Surat Suara yang Diterima KPU Basel

Segini Total Surat Suara yang Diterima KPU Basel

Muhidin --(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima surat suara dari KPU RI untuk pemilu 14 Februari 2024. Surat suara yang diterima terdiri dari DPRD Kabupaten, DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI serta Capres dan Cawapres.

Distribusi ke KPU Basel ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian Polres Basel, yang dimulai dari pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang hingga sampai di gudang logistik KPU Basel.

Ketua KPU Basel Muhidin menyampaikan, KPU Basel telah menerima surat suara sebanyak 1.308 Koli, dengan pengawalan  ketat pihak kepolisian.

"Surat suara ini langsung dikirim dari gudang KPU RI dan pada hari ini seluruh kbupaten kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menerima pendistribusian tersebut," ungkapnya, Rabu (20/12).

BACA JUGA:Kontainer Berisi 1241 Koli Surat Suara Pemilu Tiba di Bateng, Ini Rinciannya

BACA JUGA:KPU Bangka Terima 1.196.139 Surat Suara

Adapun rincian untuk surat suara sebagai berikut, Presiden serta Wakil Presiden ada 77 Koli termasuk 1 PSU total 78 Koli, DPR RI 305 Koli, DPD 305 Koli, DPR Provinsi 305 Koli dan DPRD Kabupaten 315 Koli.

Untuk tahap selanjutnya, surat suara ini akan dilakukan penyortiran sekaligus pelipatan dengan melibatkan warga yang dilakukan pada awal Januari 2024.

"Total keseluruhan surat suara tersebut adalah 1.308 Koli, dan akan dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pada awal Januari 2024 nanti," terangnya.

"Petugas sortir serta pelipatan harus memiliki identitas yang jelas dengan pengawasan dari KPU serta Bawaslu Basel," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Sudah Terima 2.220 Bilik, KPU Basel Tinggal Tunggu Surat Suara

BACA JUGA:Personil Gabungan Ikut Mengawasi Pelipatan Surat Suara Pilkades di Babar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: