Bambang Patijaya: Babel Berjasa untuk Kemajuan Peradaban Dunia, Buktinya...

Bambang Patijaya: Babel Berjasa untuk Kemajuan Peradaban Dunia, Buktinya...

Bambang Patijaya--

BABELPOS.ID.- TOBOALI.- Selaku Putra Daerah asli Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya menyatakan, patut berbangga karena daerah ini berkontribusi besar untuk kemajuan peradaban dunia.

"Kita orang Babel ini boleh berbangga. Karena Babel ini paling berjasa dalam peradaban dunia saat ini. Kontribusi Babel dalam digitalisasi, sangat besar," tegas ujar Anggota Komisi VII DPR RI yang akrab disapa BPJ itu, kemarin, 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Bang Momo Wafat, Duka BPJ Kehilangan Mentor Terbaik

Apa buktinya?

Lihatlah menurut BPJ, berbagai perangkat hardware digital terdapat komponen pokoknya yang berasal dari timah. Mulai dari telepon seluler, televisi, komputer, hingga yang terkini mobil listrik dan lain-lain. 

Sementara, memang faktanya Bangka Belitung adalah menjadi salah satu sumber penyuplai timah terbesar di dunia. Fakta ini menjadi modal penting bagi provinsi ini yang tak boleh dipandang remeh. 

Bahkan, kata BPJ, bila ditarik sejarah ke belakang, peran timah dalam mengubah peradaban dunia, sudah terjadi sejak revolusi industri seri pertama. Timah di Bangka Belitung yang mulai ditambang sejak 1711, berkontribusi dalam berbagai jenis industrialisasi.

BACA JUGA:PLTN atau PLTT di Babel, BPJ: Jangan Jadikan Mainan

Di era digitalisasi saat ini, BPJ pun mendorong generasi muda untuk tak cuma melek digital. "Harus lebih dari itu, generasi muda di era digital ini harus mampu menciptakan peluang-peluang dan memanfaatkannya untuk kemajuan dan kesejahteraan," demikian kata Bambang Patijaya.(red/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: