250 Personel Kodim 0431/Bangka Barat Bersih Sampah di Aliran Sungai

250 Personel Kodim 0431/Bangka Barat Bersih Sampah di Aliran Sungai

--

MENTOK - Ada 250 personel Kodim 0431/Bangka Barat diturunkan guna membersihkan Aliran Sungai di Kawasan Pasar Rakyat Mentok, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman banjir dan menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan Karya Bhakti (Karbak) TNI ini sudah dilakukan selama tiga hari.

Selain mengerahkan sejumlah personel, kegiatan pembersihan dilakukan dengan menurunkan alat berat untuk mengeruk lumpur yang mengendap di aliran sungai Pasar Rakyat Mentok. 

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval bilang, kegiatan ini perintah dari atasan untuk membantu masyarakat.

Mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan. Kegiatan itu juga melibatkan stekholder terkait di lingkungan Kabupaten Bangka Barat.

"Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir rob, supaya saat di musim penghujan ini air tidak terbuang ke arah pasar. Ada 250 personel," kata Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval.

Setelah melakukan pembersihan aliran sungai. Jajaran TNI pemberikan sembako ke masyarakat sekitar. 

Sedangkan, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyebut pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Bong Ming Ming berharap kegiatan serupa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Pasar Rakyat Mentok dan sekitarnya. 

"Kami berterimakasih ke bapak KSAD yang telah menginisiasi program bersih-bersih lingkungan maupun penanaman pohon. Kegiatan ini memang dipusatkan di sekitar area Pasar Mentok. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat maupun pedagang di sini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: