Warga Balunijuk Ramai-Ramai Hadiri Sidang Tipikor Mardiana

Warga Balunijuk Ramai-Ramai Hadiri Sidang Tipikor Mardiana

Warga Balunijuk yag Sengaja Datang Guna Menghadiri Sidang Tipikor Dana Desa Dengan Terdakwa Mardiana.--

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG - Sidang  Tipikor di PN Tipikor Pangkalpinang berupa dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan Desa Balunijuk, Merawang, Bangka sejak tahun 2020 s/d tahun 2023 kian menjadi atensi masyarakat setempat. Ini terlihat dari kekompakan warga yang langsung menghadiri jalanya sidang dengan terdakwa Mardiana mantan bendahara Pemdes Balunijuk

Tampak warga yang terdiri tokoh masyarakat dan pemuda telah hadir sejak pagi. Sementara pihak terdakwa Mardiana sendiri juga nampak telah hadir dengan mengawalan ketat petugas Kejaksaan Negeri Bangka.

BACA JUGA:Penyimpangan Keuangan Balunijuk Sudah 3 Tahun, Inspektorat Cuma Minta Sampel? 

Mardiana usai turun dari mobil tahanan Kejaksaan nampak langsung digiring ke sel tahanan Pengadilan Negeri Pangkalpinang. Mardiana juga nampak mengenakan rompi orange dipadu berkerudung hitam.

Jalanya sidang direncanakan usai ishoma. 

Salah satu warga Ismail Bujal mengaku sengaja hadir guna memberi dukungan moril pada terdakwa Mardiana. Dukungan tersebut sekaligus diharapkan agar jalanya persidangan dapat mengungkap perkara secara terang benderang.  

"Harapan kita tak lain agar duduk perkara dapat terungkap secara terang benderang. Sehingga keadilan hukum dapat dirasakan dalam pusaran perkara ini," katanya.

BACA JUGA:Tipikor DD Balunijuk, akankan Mardiana Menyanyi Lagu: Tak Ingin Sendiri?

Segendang sepenarian tokoh masyarakat Sofyan Usman berharap perkara ini tak sampai menimbulkan tumbal. Tetapi harus terungkap secara terang dan seadil-adilnya. 

"Apalagi ini kan perkara korupsi, tak mungkin sebuah korupsi yang terjadi di sebuah institusi itu hanya dilakukan seorang bawahan saja. Tetapi kita duga kuat ada keterlibatan pihak lain yang tentunya kita harapkan dapat turut diadili secara sama," harapnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: