PT Timah Tbk Bersama Kodim 0431 Bangka Barat Tanam Pohon Mangrove dan Tunas Merah di Pesisir Teluk Rubiah

PT Timah Tbk Bersama Kodim 0431 Bangka Barat Tanam Pohon Mangrove dan Tunas Merah di Pesisir Teluk Rubiah

--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Untuk mencegah banjir di wilayah Bangka Barat, PT Timah Tbk bersama Kodim 0431/Bangka Barat menanam ratusan pohon mangrove dan pucuk merah di sepanjang pesisir Pasar Teluk Rubiah pada Jumat (8/12/2023) lalu. 

Karyawan PT Timah Tbk bersama personel Kodim 0431/Bangka Barat, LSM, kelompok nelayan, dan masyarakat bahu-membahu menanam pohon di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Pengacara Senior Babel, Bang Momok Berpulang

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Gelar HUT Logistik Polri Ke-76 Secara Virtual

Penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari kegiatan HUT KODAM ke-78 dan bertujuan untuk mencegah dini terjadinya bencana seperti banjir dan wabah penyakit pada tahun 2023.

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhamad Nauval menyatakan, kegiatan Pengabdian Masyarakat TNI AD dilaksanakan selama tiga hari di kawasan pesisir pantai dan pasar Teluk dalam rangka HUT KODAM ke-78.

BACA JUGA:Pendidikan Politik DPC Gerindra Pangkalpinang, Kawal dan Rebut Suara

“Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat TNI dalam rangka HUT KODAM ke-78 juga memenuhi perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat, melakukan pembersihan pasar, penghijauan dengan penanaman pohon bakau, ketapang, dan pucuk merah, dilanjutkan dengan penanaman sungai. pembersihan saluran,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan, PT Timah Tbk berkolaborasi untuk membantu mensukseskan kegiatan Pengmas TNI AD.

“PT Timah sangat kooperatif dalam membantu kegiatan Pengmas TNI dengan memberikan 500 bibit pohon mangrove dan bibit pohon pucuk merah. Harapan kami kedepannya PT Timah Tbk semakin banyak berkolaborasi dengan TNI AD untuk membangun Bangka Barat dan menjaga kelestarian lingkungan. , " jelasnya.

BACA JUGA:Honda Babel Ajak Ratusan FLP Ciptakan Semangat Baru Satu Hati Melangkah Bersama

Ketua Kelompok Tani Tanjung Jaya, Hendrik, menyatakan PT Timah Tbk kerap melakukan inisiatif penghijauan dan mendukung masyarakat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

“Selain kegiatan Pengabdian Masyarakat TNI, PT Timah juga melakukan inisiatif penghijauan secara mandiri. PT Timah juga sering mendukung Kelompok Tani Tanjung Jaya dalam kegiatan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA:Sekda Mie Go Jalan Sehat Bersama Pelajar SLB Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: