Keren, Desa Beluluk Bangka Tengah Raih Juara 2 Kampung Pancasila se-Indonesia

Keren, Desa Beluluk Bangka Tengah Raih Juara 2 Kampung Pancasila se-Indonesia

Penghargaan diterima langsung oleh Dandim 0413/Bangka didampingi Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Mabes AD --

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Berkat kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Kodim 0413/Bangka, akhirnya Desa Beluluk Gang Ambon Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah dinobatkan menjadi Juara 2 Kampung Pancasila Kategori Kota pada ajang penghargaan Kasad Kampung Pancasila tahun 2023.

Penghargaan Kasad Kampung Pancasila 2023 di Mabes AD diterima Dandim 0413/Bangka didampingi Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dengan kategori Kota bertempat di Gedung A. H. Nasution Mabesad, Jumat (8/12/2023) malam.

BACA JUGA:Ini 3 kandidat Pemain Terbaik Afrika

Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya  Andrean Gitrias, S.H, M.M menyampaikan prestasi ini dapat diraih berkat adanya kerjasama antara Kodim 0413/Bangka dengan Pemkab Bangka Tengah.

“Terima kasih kepada warga Desa Beluluk  atas terpilihnya Desa Beluluk Area sebagai Kampung Pancasila 2023, tentu kami sangat bangga atas prestasi yang diraih ini,” ujarnya, Sabtu (9/12/2023).

BACA JUGA:Keandalan Mobil Jadi Sorotan Ferrari Musim 2023

Ia juga berharap, dengan adanya Kampung Pancasila ini dapat mempererat persatuan dan kerukunan masyarakat, yang memiliki perbedaan, baik suku maupun agama.

“Jadikan Kampung Pancasila sebagai wadah kebhinekaan dan toleransi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan prestasi penghargaan Kampung Pancasila ini merupakan hasil dari kerja sama pikiran juga perbuatan berbagai pihak. 

BACA JUGA:Hindari Lubang, Jatuh, Terlindas Mobil, Begini Kronologis Tewasnya Pelajar Perlang

Ia juga mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat mulai dari masyarakat yang ada di Gang Ambon dan Desa Beluluk, Kepala Desa Beluluk, jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Koramil, Kodim hingga Korem.

“Alhamdulillah, ini sebuah karunia yang luar biasa bahwasanya kita berhasil menyabet peringkat kedua Kampung Pancasila Kategori Kota seluruh Indonesia. Inilah bukti dari kolaborasi kita yang begitu luar biasa serta harmonis,” ujar Algafry.

BACA JUGA:Arsari Tambang Sukses Rehabilitasi DAS Sungai Sembulan Kerakas

Dokatakan Algafry, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kabupaten Bangka Tengah untuk terus memperkuat Bhineka Tunggal Ika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: