Rudianto Tjen Harap Event Olahraga di Babel Tumbuhkan Ekonomi Warga

Rudianto Tjen Harap Event Olahraga di Babel Tumbuhkan Ekonomi Warga

Rudianto Tjen Bertemu Warga di Sungailiat.--

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen berharap setiap event olahraga di Babel mampu menjadi ajang untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat. Tentu, hal tersebut juga dinilai akan membantu meningkatkan perekonomian daerah.

-------------

HAL  itu disampaikan Rudi saat membuka secara resmi turnamen sepakbola Veteran Jurung Bersambung Cup II di Desa Jurung, Kecatamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (30/11/2023) sore.

"Untuk itu, saya sangat bangga kepada panitia penyelenggara yang telah mau berkarya untuk masyarakatnya. Kita harapkan kegiatan olahraga seperti ini selain untuk kesehatan, untuk hiburan, tentu saja ini menggerakkan ekonomi rakyat 

"Artinya ada kegiatan ekonomi yang kita gerakkan oleh kita semua sehingga semua kita harapkan bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Harap Kader PDIP Jadi Percontohan dalam Mematuhi Aturan

Oleh karenanya, politisi PDI Perjuangan itu mendorong event-event olahraga rutin dilaksanakan. Bahkan, digelar untuk setiap kalangan dalam kategori tertentu.

"Harapan saya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap kecamatan dan kemudian diadakan di seluruh Bangka Belitung ini, dan kita budayakan olahraga, bahkan tidak hanya di tingkat veteran," harapnya.

Lebih jauh, Rudianto optimistis event olahraga mampu menjadi salah satu pendukung dalam mengembangkan sport tourisme di Bangka Belitung. Sehingga akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Babel.

"Saya pikir ini sangat mungkin, Babel ini sangat berpotensi menjadi lokasi wisata olahraga. Pasti kalau kita mau, kalau kita gerakkan, pasti ini bisa terjadi," ujar Rudianto.

BACA JUGA:Baliho Ganjar-Mahfud Dirusak, Kader PDIP Babel Tetap Berpolitik Santun

Sementara itu, Bupati Bangka periode 2018-2023, Mulkan menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya turnamen ini. Ia mengapresiasi kekompakkan semua pihak mulai dari kepala desa Jurung, perangkat desa, panitia dan masyarakat yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

Melalui olahraga, kata Mulkan, masyarakat mendapatkan hiburan dan utamanya memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi. Kepada panitia dan peserta, Mulkan mengimbau untuk tidak mudah terprovokasi pada hal-hal yang dapat memicu perkelahian dalam olahraga. 

"Saya percaya penonton dan masyarakat yang menikmati juga ikut enak menyaksikan pertandingan jika sportif dan fairplay. Utamanya harus menjaga silaturahmi dan persaudaraan," tutup Mulkan saat ikut dalam pembukaan turnamen tersebut.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: