Rudianto Tjen Harap Kader PDIP Jadi Percontohan dalam Mematuhi Aturan

Rudianto Tjen Harap Kader PDIP Jadi Percontohan dalam Mematuhi Aturan

Rudianto Tjen Saat Bersama Para Kader PDIP.--

WAKIL Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen berharap kader partai khususnya para caleg di setiap tingkat mulai provinsi maupun kabupaten/kota agar senantiasa memberikan contoh dalam mematuhi setiap aturan jelang Pemilu 2024.

----------------

KHUSUSNYA, kata Rudi, dalam masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Ia berharap kader khususnya para caleg memiliki pengetahuan dasar terkait aturan Pemilu. 

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ingin Kader PDIP Jadi Pelopor Ciptakan Pemilu Bersih

Hal ini dalam rangka memastikan situasi tetap kondusif dan damai sehingga seluruh proses rangkaian pemilu jujur dan adil dapat terlaksana. Rudi menerangkan, bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri merupakan partai yang sangat konsisten dalam memegang teguh azas dan konstitusi. 

"Saya harapkan teman-teman kader-kader bisa terjun ke lapangan dalam kampanye maupun sosialisasi mereka telah paham aturan, dan saya berharap juga teman-teman ini bisa menjadi contoh dalam mematuhi setiap aturan,” kata Rudianto Tjen, Senin (27/11/2023).

Anggota DPR RI 4 periode Dapil Babel itu juga menekankan kepada seluruh kader banteng, khususnya di Provinsi Bangka Belitung (Babel), untuk selalu memprioritaskan etika dan kerja politik yang santun.

Menurutnya, santun dalam berpolitik merupakan bagian penting yang harus diimplementasikan oleh setiap anggota partai. Kata Rudi, setiap kader diharapkan memiliki sikap saling menghargai dan menghormati meskipun saling berbeda pendapat dan pandangan.

BACA JUGA:Baliho Ganjar-Mahfud Dirusak, Kader PDIP Babel Tetap Berpolitik Santun

“Untuk kita menyamakan persepsi, sebab yang ikut pemilu itu partai dan kita sebagai calegnya, maka kita harus menyamakan persepsi itu,” kata Rudi.

Hal tak kalah penting, Rudi juga mengajak seluruh kader dan caleg untuk terus turun ke bawah. Pria kelahiran Sungailuat itu menegaskan, kemenangan partai hanya bisa raih dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi jangan hanya bermimpi di rumah, tapi rakyat tidak kenal. Maunya kita mereka turun ke masyarakat membaur bersama rakyat,” pungkasnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: