Tragis! Wanita Ini Tewas Terjatuh ke Sumur di Merawang

Tragis! Wanita Ini Tewas Terjatuh ke Sumur di Merawang

Evakuasi wanita yang terjatuh di sumur di Merawang --Tri

BABELPOS.ID, MERAWANG - Seorang wanita meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sebuah sumur. Pertolongan dilakukan tim gabungan untuk mengevakuasi korban namun naas nyawa korban tidak tertolong. 

Kejadian jatuhnya korban di sumur ini disampaikan ke pihak terkait hingga ke Kantor SAR Pangkalpinang. Kejadian yang diterima sekitar pukul 12.28 ini menimpa korban inisial Z (55) warga Desa Merawang yang terjatuh ke dalam sumur pada pukul 11.02.

BACA JUGA:Laka Maut di Simpang Katis, Pelajar 15 Tahun Tewas

BACA JUGA:Tak Kunjung Pulang Makan, Samsul Ditemukan Tewas Terapung

Kejadian diketahui saat seorang warga ingin membeli ayam kepada korban di rumahnya. Namun jelang 10 menit, korban tidak kunjung merespon hal tersebut. Saudara korban yang berada di belakang rumah korban mencoba memanggil korban dan mengecek ke dalam rumah korban. 

Namun saudara korban menemukan korban sudah berada di dalam sumur yang ada di dalam rumah korban. Mengetahui hal tersebut, saudara korban menghubungi Kantor SAR Pangkalpinang untuk meminta pertolongan evakuasi.

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi rumah korban di Desa Merawang. Upaya evakuasi terhadap korban yang terjatuh ke dalam sumur dibantu oleh Tim SAR gabungan dari beberapa instansi terkait yakni Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, Polres Bangka, Polsek Merawang, BPBD Bangka, Damkar Bangka, dan masyarakat.

"Tim Rescue Kansar Pangkalpinang dibantu TIM SAR Gabungan melakukan Evakuasi terhadap korban menggunakan system Confined Space Rescue untuk memudahkan proses evakuasi terhadap korban. Tidak berselang lama, korban berhasil diangkat dari dalam sumur dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke rumah korban," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Senin (27/11). 

BACA JUGA:Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Karet Saat Melintas di Desa Simpang Yul

BACA JUGA:Petir Menggelegar di Desa Perlang, 15 Rumah Rusak, 1 Warga Tewas

Selesainya evakuasi terhadap korban yang terjatuh di dalam sumur, maka operasi gabungan resmi ditutup. Pihaknya berterima atas kerjasama yang baik antar pihak yang ada di Bangka Belitung, sehingga setiap operasi SAR yang ada di Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik. 

"Saya mewakili seluruh jajaran Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengucapkan terimakasih atas bantuan saudara-saudara dan rekan-rekan yang terlibat secara langsung dan tidak langsung dalam operasi SAR yang berada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang," sebut I Made Oka Astawa.(*)

BACA JUGA:Nyebrang ke Penampungan Sawit, Kakek 69 Tahun Tewas Tertabrak

BACA JUGA:Laka Maut Tambang, 2 Luka, 1 Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: