Komitmen Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Bangka Gelar Apel Siaga

Komitmen Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Bangka Gelar Apel Siaga

Pelepasan balon menandai kesiapan jajaran Bawaslu Kabupaten Bangka mengawasi Pemilu 2024.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka gelar apel siaga pemilu 2024  di Gedung Juang Sungailiat, Minggu (26/11/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti mengatakan bahwa apel siaga pemilu 2024 merupakan bentuk komitmen Bawaslu Kabupaten Bangka siap melakukan pengawasan pemilu serentak di Bumi Sepintu Sedulang.

"Apel siaga pemilu 2024 untuk memastikan komitmen pengawas pemilu yang memang sejak awal sudah kita siapkan berjenjang dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa di Kabupaten Bangka agar bisa berlangsung sesuai aturan dan UU No.7 tahun 2017," jelas Sugesti.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Susun Strategi Pertanggungjawaban Keuangan ke Jajaran

BACA JUGA:Bawaslu Babel Dapat Penghargaan Terbaik Pada Tiga Kategori Ini

Tak hanya itu, yang lebih penting melalui apel siaga pemilu 2024, ia berharap agar setiap stakeholder, perangkat pemerintah, desa dan sebagainya untuk mematuhi aturan dan yang telah menjadi komitmen bersama, terutama para ASN di lingkungan Pemkab Bangka untuk bersikap netral.

"Makanya hari ini, kita undang para camat, lurah dan kepala desa kita undang hadir pada acara apel siaga," kata Sugesti.

Pada kesempatkan itu, para pengurus Bawaslu kecamatan dan jajaran melakukan pembacaan ikrar siaga pengawasan serta pelepasan balon menandai kesiapan Bawaslu dan jajarannya melakukan pengawasan Pemilu tahun 2024.(*)

BACA JUGA:Bawaslu Rapat Bersama Sentra Gakkumdu, Bahas Potensi Pelanggaran Pemilu

BACA JUGA:Bawaslu Bangka Barat Kumpulkan Panwascam dan PKD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: