Belanda, Swiss, Romania Pastikan Lolos, Berikut 16 Tim Euro 2024

Belanda, Swiss, Romania Pastikan Lolos, Berikut 16 Tim Euro 2024

Pemain Belanda merayakan golnya.--Ist

BABELPOS.ID - Belanda, Swiss, dan Romania menyusul lolos ke putaran fina Euro 2024 setelah memainkan pertandingan pada babak grup kualifikasi, Minggu dini hari WIB (19/11).

Tiga negara ini membuat total sudah 16 negara memastikan diri bermain pada putaran final Euro 2024, termasuk tuan rumah Jerman.

Belanda berhasil lolos setelah meraih kemenangan atas Irlandia 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Grup B di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

 BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024: Bantai Italia, Inggris Lolos! Slovenia, Denmark, Kazakhstan Berebut 2 Tiket

BACA JUGA:Lolos Euro 2024, Pelatih Spanyol: Tim Masa Depan

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Belanda lahir lewat gol semata wayang Wout Weghorst. Hasil ini membawa Belanda menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 15 poin dari 7 pertandingan.

Pada pertandingan Grup I kualifikasi Euro 2024, Romania berhasil mengalahkan Israel dengan skor 2-1, sedangkan Swiss bermain imbang 1-1 dengan Kosovo

Kedua hasil tersebut membuat Romania dan Swiss melaju ke putaran final Euro 2024 dengan masih menyisakan satu pertandingan untuk dimainkan.

 BACA JUGA:3 Negara Lolos Euro 2024 Jerman, Ini Hasil Lengkap Laga Kualifikasi Dini Hari Tadi

BACA JUGA:Gol Mbappe di Kandang Belanda Bawa Ayam Jantan ke Euro 2024

Untuk sementara, Romania menduduki peringkat pertama Grup I dengan 19 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan 17 poin.

Setelah kepastian 16 negara yang melaju ke putaran final, masih ada total lima tiket tersisa yang diperebutkan pada babak ke kualifikasi grup, sementara tiga tiket lainnya akan diberikan kepada pemenangan babak play-off.

BACA JUGA:Hasil Liga Europa, Liverpool Menang, Roma Pesta Gol, Ajax & Brighton Draw

BACA JUGA:PSG Minta 250 Juta Euro untuk Mbappe, Madrid Respon Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara