Lolos Euro 2024, Pelatih Spanyol: Tim Masa Depan

Lolos Euro 2024, Pelatih Spanyol: Tim Masa Depan

Pemain Spanyol dan Norwegia mengelilingi wasit saat laga kualifikasi yang dimenangkan Tim Matador 1-0.--Ist

BABELPOS.ID - Tim Nasional (Timnas) Spanyol menyegel satu tiket ke Euro 2024 Jerman setelah menaklukkan Norwegia 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Grup A di Stadion Ullevaal, Oslo, Senin (16/10).

Hasil ini membuat Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente senang. Ia menilai  timnya berkembang luar biasa sehingga berhasil lolos ke Euro 2024.

"Saya senang karena saya pikir tim telah tumbuh dengan cara yang luar biasa. Ada perasaan tim yang bersatu, tim yang padu, tim untuk masa depan, itulah yang paling membuat kami bersemangat," kata De la Fuente diberitakan Antara, Senin (16/10).

BACA JUGA:3 Negara Lolos Euro 2024 Jerman, Ini Hasil Lengkap Laga Kualifikasi Dini Hari Tadi

BACA JUGA:Gol Mbappe di Kandang Belanda Bawa Ayam Jantan ke Euro 2024

Menurutnya, Spanyol telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam beberapa bulan terakhir, setelah tersingkir di babak 16 Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Sejak kekalahan terakhir dari Skotlandia, Tim Matador telah memenangkan 4 pertandingan kualifikasi berturut-turut, mencetak 16 gol dan menjaga gawang bersih dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka juga memenangkan Nations League pada bulan Juni.

"Pelajaran adalah hal yang konstan. Anda belajar banyak dari situasi yang tidak begitu baik dan dari yang baik juga. Tetapi kami yakin, kami tidak terlalu jauh dari skrip. Dengan itu, saya maksud kami telah memperbaiki yang perlu diperbaiki dan memahami apa yang harus berubah,” katanya.

BACA JUGA:Hasil Liga Europa, Liverpool Menang, Roma Pesta Gol, Ajax & Brighton Draw

BACA JUGA:PSG Minta 250 Juta Euro untuk Mbappe, Madrid Respon Begini

Sementara itu, Dani Carvajal pemain yang berposisi sebagai bek, mengatakan bahwa tidak pernah mudah untuk lolos ke Euro 2024 setelah kekalahan dari Skolandia.

"Terutama kali ini, setelah kekalahan di Skotlandia, karena kami juga memiliki pelatih baru dan tiba-tiba banyak orang dari luar mulai meragukan kami. Tetapi kami berhasil pulih dari itu dan naik ke level yang lebih tinggi,” kata Dani.

Kemenangan Spanyol atas Norwegia berkat gol semata wayang yang dicetak gelandang Barcelona Gavi pada babak kedua.

Hasil ini menempatkan Spanyol di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan raihan 15 poin dari 6 pertandingan, memiliki poin sama dengan Skotlandia yang menempati posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara