Haru Malam Pisah Sambut, Molen, Sopian & Lusje Siap Sinergi

Haru Malam Pisah Sambut, Molen, Sopian & Lusje Siap Sinergi

Pemberian cinderamata antara Maulan Aklil dan Lusje Anneke Tabulajan.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan malam pisah sambut dan serah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang dari Maulan Aklil - M Sopian ke Penjabat Wali Kota, Lusje Anneke Tabalujan, Rabu (15/11/2023). Perpisahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang Periode 2018-2023 ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, M Saleh mewakili Pj Gubernur Babel; Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Miego; Forkopimda; seluruh OPD dan Camat serta Lurah di lingkungan Kota Pangkalpinang. 

Malam perpisahan ini dibungkus oleh haru perpisahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang yang menjabat selama 5 tahun. Permohonan maaf juga disampaikan atas salah dan khilaf selama menjabat dan memimpin roda kepemimpinan di Kota Pangkalpinang. 

"Permohonan maaf dalam bertugas, meski ada gesekan sebenarnya tidak terjadi karena ada sedikit miss komunikasi. Yakinlah tujuan kami mengabdi ke Pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023, M Sopian saat membuka sambutan perpisahan.

BACA JUGA:Haru Pamitan Molen - Sopian, Sampaikan Ucapan Perpisahan Ini

Dia meminta untuk menyikapi dengan bijak karena apa yang dilakukan dua orang akan ada gesekan. Menjelang 2024, tahun politik dimana semua orang punya kepentingan dan punya pilihan masing-masing dengan perbedaan ini jangan terjadi pecah belah di antara kita. 

"Harapan kita yang berseberangan jangan perbedaan dijadikan pemecahan belah mari jaga kekompakan terutama masyarakat Kota Pangkalpinang. Sehingga walau tahun politik panas kita tetap adem. Saya cukup bangga punya Wali Kota, Maulan Aklil sudah susah payah secara optimal membangun Kota Pangkalpinang," tutur M Sopian.

BACA JUGA:Rio Setiady: Molen-Sopian Sebaiknya Fokus Bekerja

Sementara, Maulan Aklil menyampaikan terimakasih kepada Sopian sudah mendedikasikan diri. Kota Pangkalpinang, merupakan kota heterogen tanpa konflik SARA, kerukunan umat agama, tidak main politik agama, Pangkalpinang paling nyaman nomor 8 se-Indonesia diyakini, Pj Wali Kota Pangkalpinang akan betah berada disini.

"Pangkalpinang ini simpel, kecil kotanya, anggaran pas-pasan. Kawan-kawan semua sudah sepakat melaksanakan tugas pokok layani ibu, loyalitas, integritas mereka akan bantu ibu, kalau tidak bantu ganti saja bu. Insyaallah disini nyaman. Saya siap 24 jam sebagai warga ibu siap dikontak, siap membantu. Sesuai arahan pak Pj saya siap mengabdi 24 jam kepada masyarakat. 5 tahun kami jalankan tugas, saya ucapkan selamat datang di kota kami," urainya.

BACA JUGA:Antar Sampai Bandara, Ini Kesan Molen Pada Suganda

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Forkopimda atas dukungan dan bantuan. Permohonan maaf dan khilaf juga disampaikan sebagai manusia biasa. 

"Semua stakeholder terkait membangun Kota saya ucapkan banyak terimakasih. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pokoknya semua terimakasih," tutupnya.

BACA JUGA:Akhirnya Diresmikan! Masjid Agung Qubah Timah, Legacy Kepemimpinan Molen untuk Kota Pangkalpinang

Sementara, Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan hari ini hadir di Kota Pangkalpinang karena kehendak Allah. Dia memohon izin untuk melaksanakan tugas di Kota Pangkalpinang sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: