Tak Pulang Beberapa Hari, Petani Ditemukan Dalam Bandar Sawit Dalam Kondisi Begini

Tak Pulang Beberapa Hari, Petani Ditemukan Dalam Bandar Sawit Dalam Kondisi Begini

Polisi dibantu warga mengevakuasi korban.--Tri

BABELPOS.ID, MENDO BARAT - Jasad seorang pria ditemukan terbaring di bandar parit kebun sawit Dusun 1 Desa Mendo, Kecamatan Mendo Barat, Rabu (15/11). Korban ditemukan warga dan keluarganya setelah sebelumnya sempat tidak pulang ke rumah. 

Informasi yang berhasil Babel Pos rangkum, korban bernama Rustam alias Mang Bruhel (56) adalah seorang petani warga Desa Mendo. Korban ditemukan Hasanudin sekitar pukul 08.30 tepatnya di perkebunan sawit Lombong Desa Mendo. Sebelumya korban dikabarkan sudah tidak terlihat sejak 3 hari yang lalu. 

"Setelah ditemukannya mayat tersebut saudara Hasanudin memanggil masyarakat serta keluarga yang ikut mencari keberadaan korban. Penemuan mayat ini diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Desa Mendo," kata Kapolsek Mendo Barat Iptu Defriansyah, membenarkan kejadian ini.

BACA JUGA:Mayat di Tumpukan Sampah Batu Kuala Itu Ditemukan Warga Mancing

BACA JUGA:Ditemukan Mayat di Tumpukan Sampah Bukit Kuala, Kondisinya Begini

Pihak keluarga kepada kepolisian mengakui korban memilik riwayat penyakit lupa (pikun) karena telah lanjut usia. Selain itu, juga memiliki riwayat sakit darah tinggi. Sebelum ditemukan, korban diketahui terlihat pada Jumat (10/11) malam sekitar pukul 23.30. Korban meninggalkan rumah biasa menuju kebun untuk menyadap karetnya. Korban kemudian sempat kembali terlihat pada Sabtu (11/11) dini hari di dekat perkebunan dan mampir ke salah satu pondok kebun warga. 

Namun setelah itu Rustam tak lagi kembali ke rumah yang kemudian dilakukan pencarian pada Rabu (15/11) hingga akhirnya ditemukan di bandar kebun sawit. Korban saat ditemukan dalam keadaan baring tengkurap dan mengapung di atas air dalam bandar sedalam 1,5 meter. 

BACA JUGA:Penyebab Kematian Mayat di Bemban Masih Misteri

BACA JUGA:Jatuh dari Ponton, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Mayat korban kemudian sempat dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Mendo Barat. Usai dilakukan olah TKP jasad korban kemudian dibawa ke rumah keluarga untuk prosesi pemakaman. 

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga ikhlas dan tidak akan melakukan otopsi terhadap mayat saudara Rustam," jelas Iptu Defriansyah.(*)

BACA JUGA:Mayat Misterius itu Sahril, Korban Laka Laut Suka Damai

BACA JUGA: Geger Mayat Tergantung Tali Rapia di Kamar Mandi, Kaki Terlipat? Warga Toboali Geger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: