Sebanyak 102 Warga Mentok Dapat Bantuan Baznas

Sebanyak 102 Warga Mentok Dapat Bantuan Baznas

--

MENTOK - Sebanyak 102 orang dari 9 Desa/Kelurahan di Kecamatan Mentok, dapat bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa uang tunai dengan total Rp.79.400.000.

Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Muhammad Soleh, di Kantor Camat Mentok, Bangka Barat, Senin (13/11/2023) pagi.

"Ada sekitar 102 orang, mendapatkan bantuan Rp200 ribu/per orang setiap bulan. Ada yang baru 3 bulan dan ada yang empat bulan, tergantung saat mereka mengajukan proposal," kata Sekda Babar, Muhammad Soleh usai memberikan bantuan, Senin (13/11/2023).

M Soleh berharap kedepan lebih banyak lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Babar yang memberikan zakat, infak dan sedaqoh melalui Baznas, sehingga jumlah penerima bisa ditambahkan lagi.

"Jadi kita mengharapkan jumlah yang memberikan zakat bertambah, khususnya dari kalangan pegawai kita, jadi dengan bertambahnya penerimaan dari baznas, jumlah penerima juga bertambah dan besarnya juga bertambah juga," ujarnya. 

Menurut Soleh, kehadiran Baznas sangat dibutuhkan Pemerintah Daerah dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Baznas juga tidak hanya memberikan bantuan ini saja, tapi mereka juga untuk biaya pendidikan, untuk orang-orang disabilitas, jadi mereka melengkapi bantuan pemda, kita kan kadang terbatas, jadi melalui baznas juga membantu mereka," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: