Super Air Jet Landing di Babel, Harga Tiket Pesawat Mulai Turun Segini

Super Air Jet Landing di Babel, Harga Tiket Pesawat Mulai Turun Segini

Penyambutan pendaratan perdana Super Air Jet di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pesawat maskapai Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU820 mendarat mulus di Bandara Depati Amir, Rabu pagi (7/11). Sesuai jadwalnya, maskapai ini akan melayani tiga penerbangan rute Jakarta - Pangkalpinang dan sebaliknya.

Kedatangan Super Air Jet ini pun disambut meriah. Perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menilai, hadirnya Super Air Jet dapat menyejukkan hati masyarakat Babel karena dari hasil monitorin, harga tiket pesawat kini bersaing antara harga Rp 700-800 ribuan.

"Sebelumnya harga tiket untuk satu kali penerbangan mencapai Rp1,2 juta. Hadirnya Super Air Jet sekarang harga tiket turun, sehingga masyarakat Babel akan sangat terbantu. Ini juga untuk menekan tingginya inflasi di Babel yang salah satunya di sumbang di sektor transportasi udara," ungkap Sub Koordinator Sarana dan Prasarana Kepelabuhanan Dinas Perhubungan (Dishub) Babel, Runnaidi.

BACA JUGA:8 November Super Air Jet Mengudara di Langit Babel

"Selanjutnya nanti kami akan monitor terus dari pihak terkait apakah transportasi udara masih menjadi penyumbang inflasi. Dan kami harap Super Air Jet dapat melayani penerbangan ke rute lainnya sehingga konektivitas dan ekonomi Babel semakin lebih baik ke depan," ujarnya, seraya berharap Super Air Jet dapat  memberi penerbangan yang aman dan lancar di Babel dan kedepannya semakin berkibar menjelajahi nusantara.

Sementara itu Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Adiwiyatno mengatakan dengan adanya Super Jet Air IU820 hadir melengkapi jumlah maskapai yang ada di Bandara Depati Amir khususnya masyarakat yang akan bepergian keluar daerah khususnya Jakarta.

"Super Jet Air IU820 hadir melengkapi jumlah maskapai yang ada di Bandara Depati Amir, untuk menjadi warna dan pilihan masyarakat yang ingin bepergian ke luar daerah, khususnya tujuan Jakarta," kata M Adiwiyatno dalam sambutannya.

Adiwiyatno mengatakan tarif penerbangan menjadi salah satu penyebab tingginya inflasi di Kepulauan Bangka Belitung, sehingga AP II Bandara Depati Amir bersama Pemprov Babel berkolaborasi menekan angka inflasi tersebut dengan menambah jumlah maskapai atau rute penerbangan.

"Super Jet Air adalah hasil kolaborasi Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dengan Pemprov Babel yang sebelumnya Saya dan Pak Pj Gubernur Babel melakukan kunjungan kerja ke Lion Group sehingga langsung ditanggapi penambahan 3 penerbangan dalam 1 harinya untuk rute Jakarta-Pangkalpinang dan sebaliknya dengan Super Jet Air IU820," ujarnya.

BACA JUGA:Super Air Jet Layani Belitong - Bengkulu

Menurut Adiwiyanto upaya yang dilakukan oleh AP II Bandara Depati Amir dalam mengendalikan inflasi adalah menambah frekuensi rute penerbangan agar harga tiket relatif terjangkau dan tidak terlalu tinggi, karena sebelumnya harga tiket yang mencapai Rp 1,2 juta, sekarang bisa di Rp 700-800 ribuan saja.

Dengan adanya Super Air Jet maka rute penerbangan di Bandara Depati Amir mencapai 10-11 kali penerbangan dan target pengunjung atau penumpang di Bandara Depati Amir dapat tercapai.

"Kami hanya bisa menambah frekuensi saja. Jadi dalam satu hari kita ada 10-11 penerbangan, Lion Air 4 kali, Super Air Jet 3 kali, Garuda 1 kali dan Citilink 1-2 kali," imbuhnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: