Dukung Digitalisasi Pendidikan, PLN Salurkan Bantuan TJSL Komputer di Sekolah

Dukung Digitalisasi Pendidikan, PLN Salurkan Bantuan TJSL Komputer di Sekolah

Penyerahan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sarana/prasarana labotorium komputer di SMPN 1 Mentok, dari PT PLN (PERSERO) --

BABELPOS.ID, MENTOK - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pembangunan pendidikan, PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sarana/prasarana labotorium komputer di SMPN 1 MENTOK, Jumat (3/11/2023). 

Hadir dalam seremoni penyerahan bantuan TJSL PLN Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H. Ia mengapresiasikan PLN atas bantuan yang telah diberikan.

BACA JUGA:Ombudsman Ketemu Pertamina, Bahas Implementasi SE Gubernur Soal Nunggak Pajak Tak Bisa Isi BBM, Ini Hasilnya

"Program TJSL PLN sangat membantu pemkab Bangka Barat dalam  membangun daerah, salah satunya dalam sektor pendidikan. berupa 10 unit komputer dan beberapa perlengkapannya hari ini diserahkan  kepada SMPN 1 Mentok," ungkap Sukirman. 

Ia menambahkan juga agar sekolah dapat menjaga bantuan yang diberikan PLN  untuk kegiatan belajar para siswa. 

"Pendidikan komputer di era sekarang ini, merupakan kebutuhan keterampilan yang wajib dimiliki siswa - siswi, untuk itu manfaatkanlah lab komputer ini dengan sebaik-baiknya," tambah Sukirman.

BACA JUGA:Gara-gara Gibran, Media Jerman Ejek Demokrasi Indonesia Telah Mati

BACA JUGA:Usung Tema Bangunlah Jiwa Raganya, SMP Muhammadiyah Koba Gelar Aksi dan Karya P5

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, yang diwakili oleh Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mentok Ferry Cadli mengatakan, bantuan TJSL kabupaten Bangka Barat ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah disektor pendidikan, tidak hanya itu PLN juga melalui TJSL juga membantu masyarakat dari sektor sosial, ekonomi dan lingkungan.

"Saya berharap bantuan komputer ini dapat membangkitkan semangat siswa-siswi SMPN 1 Mentok dalam meraih cita-citanya," imbuh Ferry dalam sambutannya.

Ferry menambahkan, komputer bantuan TJSL PLN ini dapat juga digunakan untuk siswa-siswi melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

BACA JUGA:Masjid Agung Kubah Timah, Desain Unik Kang Emil yang Siap Diresmikan

"Komputer dan Internet seperti satu kesatuan yang harus terpenuhi, untuk itu selain komputer PLN juga memberikan bantuan penyambungan Iconnet PLN, yakni jaringan internet di SMPN 1 Mentok selama satu tahun," kata Ferry.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 1 Mentok Juniar, S.Pd. mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: