Gotong Royong Rudi Center dan PDIP Sembuhkan Katarak Masyarakat Belitung

Gotong Royong Rudi Center dan PDIP Sembuhkan Katarak Masyarakat Belitung

Rudi Turun Langsung Membantu Memapah Warga yang Ikut Operasi Katarak Gratis.--

YAYASAN Rudi Center dan PDI Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel) menggelar bakti sosial operasi katarak gratis di RSUD dr. H. Marsidi Djudono pada 2-5 November 2023. Sebanyak lebih dari 300 orang akan dilakukan tindakan operasi.

--------

FOUNDER Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen menyampaikan bahwa baksos tersebut dapat terselenggara berkat gotong rotong dan kerja keras relawan Rudi Center dan pengurus PDIP mulai tingkat kabupaten hingga provinsi.

"Saya sangat bersyukur karena gotong royong dari pada teman-teman saya semua dari rombongan anggota DPRD, pengurus DPC, DPD, dan seluruh pengurus yang selalu bergotong royong, kita menyelenggarakan acara ini," kata Rudianto Tjen saat membuka acara baksos tersebut, Kamis (2/11/2023).

BACA JUGA: Rudi Center dan PDIP Bantu 400 Lebih Warga se-Pulau Bangka Sembuh dari Katarak

"Mudah-mudahan bisa gotong royong lebih kuat, makin banyak anggota DPRD dapat di pemilu 2024 bisa gotong royong dan berkarya membantu masyarakat Bangka Belitung," lanjutnya.

Rudi yang merupakan anggota DPR RI Dapil Babel itu mengharapkan bahwa gelaran operasi katarak gratis dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Pasalnya, untuk melakukan operasi katarak secara mandiri dibutuhkan biaya besar.

Operasi katarak juga menjadi satu di antara program rutin lain yang dilakukan Rudi Center dan PDIP Bangka Belitung, selain juga pengobatan gratis dari desa ke desa, operasi bibir sumbing.

"Saya berharap acara ini berjalan lancar dan sukses, dan acara ini betul-betul bermanfaat bagi seluruh masyarakat Belitung dan Belitung Timur," ungkapnya.

Sebelumnya, baksos operasi katarak gratis juga telah sukses diselenggarakan untuk masyarakat se Pulau Bangka, beberapa pekan lalu. Sebanyak 400 pasiem berhasil sembuh dari gangguan katarak.

BACA JUGA:Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung, Rudi Center dan PDIP Tak Batasi Peserta

"Kali ini, dari data yang diterima dari Belitung Timur ada 134 pasien dan masih ada yang berdatangan untuk mendaftar, semoga bisa operasi semuanya. Besok lebih banyak lagi dari Kabupaten Belitung yang akan ikut operasi katarak," ujar Rudi.

Sementara, Direktur RSUD dr. H. Marsidi Djudono, dr. Ratih Lestari Utami turut mengapresiasi kerjasama yang dilakukan bersama Rudi Center dan PDIP. Menurutnya, dalam melayani masyarakat, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dalam hal mengurangi angka kebutaan di Belitung, umumnya di Bangka Belitung.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: