PT Timah Tbk Berperan Aktif Mendukung Perekonomian Masyarakat Area Tambang

PT Timah Tbk Berperan Aktif Mendukung Perekonomian Masyarakat Area Tambang

--

Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah Tbk berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan dan menstimulasi perekonomian Indonesia dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Ada Makam Islam di Pemakaman Sentosa Pangkalpinang

PT Timah Tbk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di wilayah operasional, terlibat dalam pembangunan infrastruktur, berperan dalam melestarikan budaya masyarakat, dan menggerakkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program CSR dan Pemberdayaan Masyarakat.

PT Timah Tbk terus melakukan penelitian dan pengembangan serta inovasi dalam menjalankan kegiatan usahanya untuk meningkatkan efisiensi produksi, mengurangi dampak lingkungan, dan memanfaatkan teknologi terkini. 

BACA JUGA:Rudianto Tjen Pastikan Pasien Operasi Katarak Gratis Terlayani dengan Baik

PT Timah Tbk tidak hanya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi tetapi juga perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia khususnya terkait timah.

Menciptakan lapangan kerja, PT Timah Tbk juga fokus pada pemberdayaan ekonomi lokal dengan melibatkan masyarakat lokal dalam kegiatan usahanya. PT Timah Tbk melalui program kemitraannya melibatkan masyarakat agar dapat melakukan penambangan dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Sudah 3 Bulan, PAW Anggota DPRD Babel dari Partai Demokrat Terkatung-katung

Melalui program pelatihan dan pengembangan, PT Timah Tbk membantu masyarakat lokal meningkatkan keterampilan dan meningkatkan taraf hidup sehingga berdampak positif terhadap perekonomian lokal dan kemandirian masyarakat.

Anggota holding MIND ID Mining Industry juga turut berperan dalam peningkatan kualitas manusia di bidang pertambangan dengan melaksanakan program kelas beasiswa pendidikan SMA. Saat ini, 815 alumni telah merasakan manfaat dari program ini.

PT Timah Tbk juga mendukung fasilitas pendidikan formal dan informal di area tambang seperti Taman Pendidikan Quran.

BACA JUGA:Cedera Ligamen Neymar Dioperasi di Brazil

Dalam menjalankan proses bisnisnya, PT Timah Tbk juga berkomitmen terhadap pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan. Hal ini terlihat dari program reklamasi yang dilakukan secara konsisten. TINS akan melakukan reklamasi lahan bekas tambang seluas 400 hektare pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: