Rudi Center dan PDIP Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Marsidi Judono Belitung Besok

Rudi Center dan PDIP Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Marsidi Judono Belitung Besok

Peserta Operasi Katarak Gratis Saat Diadakan di Pulau Bangka.--

YAYASAN Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD dr. H. Marsidi Judono, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis-Minggu, 2-5 November 2023.

------------

TERCATAT, peserta yang berasal dari Belitung sebanyaj 180 orang, sementara Belitung Timur sebanyak 200 orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan.

Menjelang hari pelaksanaan, anggota DPR RI Dapil Babel sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen terus memotivasi relawan baksos untuk terus semangat memberikan pelayanan terbaik.

"Para relawan Rudi Center dan kader PDI Perjuangan sebagai penyelenggara kegiatan sosial operasi katarak gratis ini, saya pesankan agar terus jaga semangat dan beri pelayanan terbaik untuk para pasien," ujar Rudianto Tjen, Selasa (31/10/2023).

BACA JUGA:Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung, Rudi Center dan PDIP Tak Batasi Peserta

Pria yang dijuluki Bapak Kesehatan di Babel itu menuturkan Operasi Katarak Gratis diharapkan bisa membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat Babel.

“Banyak warga setelah mengikuti operasi katarak gratis dari Yayasan Rudi Center ini bisa kembali melihat dengan jelas dan terang, masyarakat juga bisa lebih produktif dalam bekerja. Kita bersyukur bisa terus membantu masyarakat, karena kalau mereka harus operasi secara mandiri, mereka terbebani oleh biaya yang cukup tinggi,” imbuh dia.

Rudi menyampaikan pihaknya bersama PDIP Babel berkomitmen untuk terus berupaya menekan angka kebutaan di Negeri Serumpun Sebalai. 

BACA JUGA:Cara Mudah Daftar Operasi Katarak Gratis dari Rudi Center dan PDIP di Belitung

Menurut politisi PDIP itu, penglihatan adalah salah satu fungsi dalam tubuh yang memiliki peran penting dalam keseharian, sehingga ia berharap operasi katarak ini bisa membantu kesehatan mata masyarakat.

“Saya berharap bahwa acara ini (Operasi Katarak Gratis_red) terus berlanjut terus setiap tahun, karena ini juga untuk mengurangi angka kebutaan di Bangka Belitung,” pungkasnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: