Ini Kunci Kemenangan Juventus di Kandang AC Milan

Ini Kunci Kemenangan Juventus di Kandang AC Milan

AC Milan Vs Juventus --Ist

BABELPOS.ID - Pertahanan kuat menjadi kunci kemenangan Juventus atas AC Milan di San Siro dalam lanjutan Liga Seri A Italia, Senin (23/10). 

Ditekan sepanjang babak pertama, Juventus mampu menahan serangan Rossoneri dan membalikkan keadaan lewat gol Manuel Locatelli.

Gol tunggal itu membuat anak asuh Massimiliano Allegri meraih 3 poin di kandang musuh bebuyutannya. Mantan pelatih AC Milan itu memuji timnya yang tidak kebobolan meski digempur sepanjang babak pertama di San Siro. 

Sebaliknya, Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyesalkan kartu merah Malick Thiaw karena melanggar Moise Kean menit ke 40. Akibat kehilangan satu pemain itu, dominasi permainan Milan langsung berbalik hingga akhirnya kebobolan oleh gol Manuel Locatelli pada menit ke-63. 

BACA JUGA:Milan Salip Inter di Puncak Seri A

BACA JUGA:Hasil Liga Champions, Barca dan City Pesta, Milan, Lazio & Atletico Seri

Menurut Allegri permainan yang dimainkan anak asuhnya di babak pertama sangat baik, terutama dalam bertahan.

Setelah Milan bermain dengan 10 pemain, anak asuh Allegri mendominasi permainan dengan 9 tendangan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

"Pada akhirnya kami harus bermain lebih baik, dengan lebih banyak kesabaran, tanpa memberikan kesempatan kepada Milan untuk melakukan serangan balik," ucap pelatih 56 tahun tersebut.

BACA JUGA:Derby Milan, Nerrazurri Bantai Rossoneri 5-1

BACA JUGA:Pecat Legenda Inter Milan, Incar Legenda AC Milan

Sementara itu, pencetak gol kemenangan Locatelli berharap tiga poin ini dapat membawa Si Nyonya Tua finis di posisi empat besar dan mendapatkan jatah tiket berkompetisi di Liga Champions pada musim depan.

"Untuk saat ini tujuannya adalah Liga Champions, kita lihat saja di bulan Maret," ucap pesepak bola 25 tahun itu.

Sementara dari kubu Milan, pelatih Pioli mengatakan seharusnya Thiaw dapat mengambil keputusan lebih baik daripada memilih menarik baju Kean saat ia berhasil dilewati striker 23 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara