Ini Dia Calon Bintang Baru Barca, Usia 17 Tahun, Cetak Gol 23 Detik

Ini Dia Calon Bintang Baru Barca, Usia 17 Tahun, Cetak Gol 23 Detik

Marc Guiu --Ist

BABELPOS.ID - Akademi sepakbola Barcelona tak henti-hentinya melahirkan bintang. Setelah era Xavi Hernandez, Lionel Messi, Andres Iniesta, kini Tim Catalan menyiapkan Marc Guiu.

Pemain berusia 17 tahun ini jadi pahlawan Barcelona saat mengalahkan Atlhetic Bilbao di LaLiga akhir pekan, Senin (23/10). Masuk sebagai pemain pengganti, Marc Guiu menjadi pemecah kebuntuan. Masuk lapangan sebagai pemain pengganti, ia langsung mencetak gol kemenangan Barca.

Pada laga di Stadion Olimpiade Lluis Companys yang berakhir 1-0 itu, produk Akademi La Masia itu masuk ke lapangan menggantikan Fermin Lopez. Sentuhan pertamanya pada detik ke 23 langsung berbuah gol.

BACA JUGA:Perpanjang Kontrak, Pemain 16 Tahun Barca Ini Punya Klausul 16 Triliun

BACA JUGA:Barca Krisis Gelandang, Frenkie Susul Pedri Cedera

Usai laga, Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez mengaku sangat menyukai Marc Guiu yang menjadi pahlawan kemenangan timnya.

"Dia bisa mencetak gol, dia punya semangat. Secara pribadi, dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya tidak ragu menggunakannya," kata Xavi dilansir dari laman resmi klub, Senin (23/10).

Marc Guiu menjadi salah satu nama yang diorbitkan Xavi ke tim utama Barca pada musim 2023/2024 ini. Ia sudah diberi kesempatan tampil pada tur pramusim ke Jepang Juli lalu.

BACA JUGA:Barca Menang 5 Gol, Momen Terbaik Xavi

BACA JUGA:Hasil Liga Champions, Barca dan City Pesta, Milan, Lazio & Atletico Seri

Pada La Liga pekan ke-9, Guiu sebenarnya sudah dimasukkan dalam skuad Barcelona melawan Granada. Namun, kala itu Guiu tak mendapat kesempatan bermain.

Sementara itu, Guiu merasa sangat senang dapat mencatatkan debut penampilan dengan gol indah.

"Saya tidak bisa bernapas. Saya hanya menikmati momen ini, saya masih terbang," ujarnya pesepak bola kelahiran 4 Januari 2006 itu.

"Saya telah bekerja keras sepanjang musim untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ketika saya melihat kiper keluar dari garis gawangnya, saya memutuskan untuk menembak," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara