Terima Penghargaan 1 Dekade, Babel Pos Berharap Ombudsman Menjadi Mata, Telinga, Mulut & Hati Masyarakat

Terima Penghargaan 1 Dekade, Babel Pos Berharap Ombudsman Menjadi Mata, Telinga, Mulut & Hati Masyarakat

GM Babel Pos menerima sertifikat penghargaan dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel.--Ist

BABELPOS.ID - Kiprah satu dekade Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tak lepas dari sinergi berbagai pihak, termasuk media, salah satunya Babel Pos.

Atas peran itu, Ombudsman Babel memberikan penghargaan kepada Babel Pos yang diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel, Shulby Yozar Ariadhy kepada General Manager Babel Pos, Faizal, di Kantor Ombudsman Babel, Jumat (20/10).

"Penghargaan ini apresiasi kami atas peran Babel Pos yang telah mendukung tugas-tugas Ombudsman sepanjang satu dekade eksistensi di Provinsi Bangka Belitung," ucap Yozar.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Apresiasi BPSIP dalam Penerapan Standar Pelayanan Publik

BACA JUGA:Bangka Tengah Serius Tangani Putus Sekolah, Ombudsman Sarankan Ini

Yozar berharap sinergi ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan, mengingat ke depan harapan masyarakat kepada Ombudsman Babel sebagai lembaga pengawasan pelayanan publik akan semakin tinggi.

"Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan semua masyarakat, terutama teman-teman media," tambahnya.

GM Babel Pos menyambut positif harapan Ombudsman Babel. Faizal mengatakan, sebenarnya media dan Ombudsman memiliki kesamaan fungsi, yakni mengawasi kinerja pemerintah. 

BACA JUGA:Ombudsman Babel Apresiasi Pemkab Bangka Adakan Inovasi Pelayanan Publik

BACA JUGA:Genap Satu Dekade, Ini Harapan Pj Gubernur Suganda kepada Ombudsman Babel

"Jika Ombudsman mengawasi pelayanan publik, administrasi, itu juga salah satu fungsi media. Jadi akan sangat baik disinergikan," katanya.

Faizal juga memuji satu dekade kehadiran Ombudsman di Babel telah memberi warna baru dalam pelayanan publik. Kini masyarakat punya pilihan untuk mengadu jika mengalami ketidakpuasan atas layanan instansi pemerintah atau maladministrasi.

"Kalau dulu kalau tidak puas pada pelayanan pemerintah masyarakat hanya mengadu ke DPRD atau penegak hukum, tapi sekarang bisa ke Ombudsman juga, jadi ada pilihan. Media juga kini punya referensi dan sumber informasi baru," tambah Faizal seraya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Ombudsman Babel kepada Babel Pos, dan siap terus bersinergi. 

BACA JUGA:Ombudsman Babel Terima Penghargaan Pengawasan Pelayanan Publik dari Kanwil Kemenkumham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: