Ini Upaya Bawaslu Pangkalpinang Matangkan Perencanaan Anggaran

Ini Upaya Bawaslu Pangkalpinang Matangkan Perencanaan Anggaran

Rakor perencanaan anggaran Bawaslu Kota Pangkalpinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang tak hanya berkutat dengan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024. Namun, ada tanggung jawab anggaran negara yang mereka kelola dalam perencanaan program dan anggaran pengawasan pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

Untuk itu, melalui Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang, Panwaslu Kecamatan serta staf Sekretariat se-Kota Pangkalpinang mendapat bekal materi dari stakeholder terkait. Seperti, KPP Pajak Pratama, BPKP Perwakilan Bangka Belitung serta team keuangan Bawaslu Kota Pangkalpinang dan juga Bawaslu Provinsi Bangka Belitung. 

"Ini upaya kita agar perencanaan penganggaran dan pembahasan serapan anggaran Panwascam maupun Bawaslu Kota Pangkalpinang dapat terlaksana dengan baik," jelas Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang, Fahlevi Pradidaya S.T didampingi Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali, Jumat (20/10/2023).

BACA JUGA:Perkuat Kelembagaan, Bawaslu Pangkalpinang Berikan Pedoman Etika dan Integritas

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Samakan Persepsi Peraturan, Larangan dan Sanksi Kampanye

Lanjut Fahlevi, kegiatan ini juga upaya Bawaslu Kota Pangkalpinang agar SPJ jangan sampai ada kesalahan ataupun temuan. Pihaknya berharap Bawaslu Kota Pangkalpinang dan juga Panwascam dapat menyerap anggaran dengan maksimal sesuai program yang berjalan. 

"Kita maunya Bawaslu itu sendiri baik Kota Pangkalpinang dan panwascam serapan anggaran bisa berjalan. Perencanaan juga jauh-jauh hari dan terserap maksimal. Serapan anggaran kita sendiri sekarang sudah diangka 73 persen," ungkapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali menilai kegiatan ini penting dilaksanakan berkenaan dengan anggaran yang ada di Bawaslu Kota Pangkalpinang. Untuk itu, mereka mengundang stakeholder terkait tidak hanya melibatkan internal Bawaslu Kota Pangkalpinang. 

"Penting untuk kami sampaikan kepada panwascam termasuk Kasek masing-masing. Mengingat ini anggaran negara perlu pertanggungjawaban sesuai mekanisme yang ada di negara kita," tuturnya.

BACA JUGA:Strategi Bawaslu PGK Cegah Potensi Kerawanan, Pendekatan Secara Humanis

BACA JUGA:Rakor Perspektif Tanggapan Terhadap DCS DPRD Kota, Bawaslu Harap Peran Serta Masyarakat

Dia berharap usai kegiatan ini jajaran Bawaslu Kota Pangkalpinang hingga Panwaslu Kecamatan se-Kota Pangkalpinang betul-betul memahami dari sisi penganggaran.

"Semoga semua bisa memahami dan memaknai setiap apa yang disampaikan. Sehingga anggaran itu terserap sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh negara," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: