Sediakan Paket Murah Setengah Harga, Bulan Depan Pemkab Bateng Siapkan 18 Ribu Paket

Sediakan Paket Murah Setengah Harga, Bulan Depan Pemkab Bateng Siapkan 18 Ribu Paket

18 Ribu Paket Murah Setengah Harga Disiapkan Bulan Depan Oleh Pemkab Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan pelaksanaan  operasi pasar reguler dan pasar khusus berupa paket subsidi bahan pokok di Kecamatan KOBA pada Rabu, (18/10/2023).

BACA JUGA:Murka Alam Landa Israel, dari Banjir Bandang, Puting Beliung, Lalu Badai Pasir

Diketahui, ada 2500 paket yang dialokasikan berupa beras premium sebanyak 10 kg, minyak goreng premium 2 liter, dan gula pasir 2 kg, dengan harga asli per paket Rp212.500 dan dari pemda sebesar Rp107.500, sehingga disubsidi oleh Pemda sebesar Rp105.000.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan operasi pasar murah ini memang digelar di semua Kecamatan di Bangka Tengah, agar biaya yang dikeluarkan masyarakat menengah kebawah tidak terlalu tinggi sebagai bentuk dukungan pemerintah.

BACA JUGA:Jago Merah Membara di Bukit Pao

"Di Kecamatan Koba ini, kita sediakan 2500 paket, namun yang hadir hari ini hanya 2 kelurahan yakni Arung Dalam dan Berok, sedangkan desa dan kelurahan lainnya diantar ke masing-masing kantor desa dan kelurahan untuk diserahkan langsung ke masyarakat," ujarnya.

"Cuma 2 kelurahan yang hadir, karena jangan menumpuk di sini dan ini bentuk perhatian dari pemda dalam membantu meringankann beban harga yang melonjak saat ini, terutama bahan pokok," tambahnya.

Kata Dia, paket sembako ini akan bertambah bulan depan, yakni sebanyak 3 ribu paket untuk setiap kecamatan.

BACA JUGA:Wujud Nyata Toleransi, Enam Agama Wisuda Bareng, Wako Molen: Unik! Emak-emak Juga Bisa Diwisuda

"Bukan ini sudah kita bagikan, tinggal nanti minggu depan insyaallah Kecamatan Namang, kemudian Lubuk Besar dan ada tambahan 3 ribu paket sembako untuk bulan depan," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan pasar murah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan harga asli Rp212.500, mereka cukup bayar Rp107.500, jadi ada subsidi Rp105.000 dari Pemda, semoga masyarakat terbantu dan program ini akan terus kita lakukan," tuturnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional 2023, IFI Pecahkan Rekor MURI

Sementara itu, Seketaris DisperindagkopUMKM Bateng, Yodie Oktomi mengatakan total ada 10 ribu paket subsidi yang dibagikan ke masyarakat Bangka Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: