Begini Hasil Pemusatan Latihan Timnas U-17 di Jerman

Begini Hasil Pemusatan Latihan Timnas U-17 di Jerman

Timnas U-17 Indonesia --Ist

BABELPOS.ID - Terhitung sudah tiga pekan Timnas Indonesia U-17 melakukan pemusatan latihan di Jerman guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia di Jakarta pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Lalu Bagaimana perkembangannya? 

Menurut Pelatih Bima Sakti, ada kemajuan signifikan anak asuhnya selama tiga pekan di negeri Panser tersebut.

Kemajuan signifikan itu terlihat dari hasil 4 laga uji coba yang telah dilakoni. Tim Garuda Muda menang 1-0 melawan SC Paderborn U-17 dan U-19 dan menang 2-1 melawan VFL Osnabruerck U-19. Dua kekalahan diterima dari TSV Meerbusch U-17 dengan skor 1-0 dan dari Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 3-0.

BACA JUGA:Merasa Tak Beruntung Lawan Indonesia, Ini Kata Pelatih dan Pemain Brunei

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei Malam Ini, Asnawi: Menang Harga Mati

Menurut mantan Kapten Timnas Indonesia ini, kemajuan pemainnya sangat signifikan, meski tidak bisa langsung. 

"Memang tidak bisa langsung bagus seperti membalikkan telapak tangan. Kita perlu latihan, uji coba latihan, uji coba, dan kita ada waktu untuk persiapan lagi ke fase uji coba lagi," ujar Bima dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (12/12).

Selama menjalani pemusatan latihan di Jerman, setiap hari Bima selalu merancang pola latihan untuk meningkatkan kekurangan timnas U-17.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia Lawan Brunei Malam Ini, STY: Jangan Lengah!

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Tak Mau Remehkan Brunei

Frank Wormuth yang juga turut ke Jerman, kata Bima, juga selalu memberikan masukan positif usai menjalani latihan mengenai apa saja yang harus diperbaiki dan apa yang harus ditingkatkan.

“Pastinya kita buat program latihan setiap harinya, kita susun latihan sesuai dengan kekurangan yang kita hadapi,” kata Bima.

“Program latihan yang kita buat selalu dimonitor oleh coach Frank dan coach Indra Sjafri. Setelah latihan kita selalu diberikan feedback tentang jalannya latihan, apa kekurangan, apa kendala dalam latihan, untuk kita perbaiki di sesi berikutnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara