Rakercab Gerindra Beltim Hasilkan Rekomendasi, Usul Gibran Cawapres Prabowo

Rakercab Gerindra Beltim Hasilkan Rekomendasi, Usul Gibran Cawapres Prabowo

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Nama Wali Kota Solo, Gibran Raka Bumi Raka bergema di akar rumput Partai Gerindra Belitung Timur (Beltim). Diketahui anak sulung Presiden RI Joko Widodo ini  diusulkan menjadi pedamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPC Gerindra Beltim, Beliadi membenarkan hal tersebur. Bahkan sudah tertuang dalam rekomendasi hasil rapat kerja Gerindra Beltim yang dilaksanakan pada Jumat, 6 Oktober 2023 kemarin, yang berlangsung di Bebek Institute.

"Salah satu hasilnya, meminta dan merekomendasikan Gibran Raka Bumi Raka sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Pak Prabowo Subianto," kata Beliadi kepada Babel Pos.

Di samping itu, kata Beliadi, rapat kerja kemarin membahas agenda kerja pemenangan partai Gerindra dan Prabowo Presiden memutuskan beberapa hal penting.

Tentu nama Gibran Raka Bumi Raka tidaklah asing ditelinga masyarakat Indonesia, lantaran selain saat ini menjabat sebagai Walikota Solo, Gibran Raka Bumi Raka juga merupakan anak tertua dari Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, lanjut Beliadi, munculnya nama Gibran dalam rekomendasi tentu telah melalui beberapa pertimbangan salah satunya berdasarkan masukan saran dari seluruh kader dan simpatisan, terutama Generasi Z dan Generasi Milenial yang saat ini mencapai 40 hingga 50 Persen dari total suara pemilih di Pemilu 2024. 

"Hasil rapat kerja kami telah bulat satu suara memutuskan dan merekomendasikan Gibran Raka Bumi Raka sebagai calon Wakil Presiden dari Pak Prabowo Subianto, usulan ini telah kami sampaikan secara tertulis kepada DPD dan DPP Partai Gerindra," jelas Wakil Ketua DPRD Babel ini.

Beliadi juga menghimbau kepada seluruh kader DPC Partai Gerindra Beltim untuk satu suara dalam menyuarakan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Raka Bumi Raka sebagai Wakil Presiden, dan berharap apa yang telah diusulkan tersebut dapat diterima.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: