Kunker ke Lapas Pangkalpinang, Irjen Kemenkumham Berikan Tausiah hingga Apresiasi Inovasi Kreatif Pelayanan

Kunker ke Lapas Pangkalpinang, Irjen Kemenkumham Berikan Tausiah hingga Apresiasi Inovasi Kreatif Pelayanan

Pemasangan 10 Pesan Irjen Kemenkumham RI.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Melalui kegiatan Bergerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi (Gerbang Transisi), Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Irjen Kemenkumham) Razilu menyampaikan pesan jangan pernah tinggalkan shalat kepada pegawai  dan warga binaan saat tausiah di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Jumat (6/10/2023) lalu. 

Gerbang Transisi bertujuan membangkitkan kesadaran tentang peran strategis Kemenkumham, memotivasi untuk berkonstribusi kreatif, memberikan beragam inspirasi untuk menjadi insan yang inovatif dan penekanan resiko penyelewengan serta penyimpangan.

BACA JUGA:Irjen Kemenkumham Minta Jajaran Imigrasi Pangkalpinang Lakukan ini

Didampingi Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, Irjen Razilu disambut hangat oleh Pejabat Tinggi (Pimti), Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) serta pegawai Lapas Pangkalpinang.

Mengawali kegiatan, Razilu, mengunjungi area pembinaan kemandirian perkebunan kopi yang terletak di beranggang, ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan ruang kerja Kalapas Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Kenal Pamit Kadivpas dan Kadiyankumham

Razilu mengapresiasi kinerja Lapas Pangkalpinang, dengan telah diraihnya sejumlah sertifikat dan piagam penghargaan yang terpasang rapi di ruang PTSP. 

“Dengan penghargaan yang telah diraih, jadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi lebih baik lagi,” ujar Razilu.

BACA JUGA:Irjen Razilu Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi dan Motivasi (Gerbang Transisi) Jajaran Kemenkumham Babel

Selanjutnya, Razilu memberikan Tausiah kepada pegawai dan warga binaan selepas mengimami shalat magrib. Kegiataan diawali dengan sambutan Kalapas Pangkalpinang Badarudin, Ia mengucapkan terima kasih kepada bapak Irjen Kemenkumham atas kunjungan kerjanya melalui gerbang transisi. 

“Pada kesempatan ini, kita beruntung dan bersyukur kepada Allah SWT, telah di kunjungi bapak Irjen Kemenkumham, semoga membawa berkah dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” ucap nya.

BACA JUGA:Bahas Raperda Pemajuan Kebudayaan Daerah, DPRD Bangka Selatan Sambangi Kemenkumham Babel

Tausiah dengan tema Warga Binaan Produktif Untuk Indonesia Maju. Razilu menyampaikan pentingnya menjaga sholat berjamaah karena sesungguhnya nilainya lebih besar daripada sholat sendirian dan sebagai makhluk hidup pasti akan mati oleh karenanya harus mempersiapkan bekal untuk menghadapi kematian tersebut. 

“Kehidupan yang singkat ini sebenarnya merupakan sebuah ujian dan tantangan untuk melawan hawa nafsu untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama, cara melawannya adalah jangan tinggalkan Shalat,” pesan Razilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: