Produksi Garam KUPS Mudong Garam Lestari Meningkat Setelah Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk

Produksi Garam KUPS Mudong Garam Lestari Meningkat Setelah Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk

Produksi Garam KUPS Mudong Garam Lestari--

BABELPOS.ID, BELITUNG TIMUR - Produksi garam di KUPS Mudong garam Lestari, Desa Padang, Belitung Timur terus meningkat, setelah mendapat dorongan pengembangan dari PT Timah Tbk.

Sebelumnya, bantuan dana pengembangan program kepada kelompok KUPS Mudong Garam Lestari pada Agustus lalu merupakan bentuk stimulasi bagi PT Timah Tbk agar kelompok ini bisa meningkatkan produksi garam.

Ketua Kube Garam Lestari Akhartoni mengatakan, bantuan PT Timah Tbk beberapa bulan lalu sangat bermanfaat dan berdampak langsung pada peningkatan produksi garam mereka.

BACA JUGA:Inflasi Tertinggi se-Indonesia, Pemprov Kep. Babel Punya Opsi Penanganan

Pasalnya, bantuan tersebut digunakan untuk memperbaiki bahkan menambah petak garam mereka guna meningkatkan hasil produksi.

Bantuan dari PT Timah Tbk dapat mendukung perbaikan plastik pada vlog bocor, pembelian sarana dan prasarana penunjang produksi garam, serta pembuatan vlog garam baru, kata Akhartoni.

Menurut dia, setelah mendapat bantuan tersebut berdampak pada peningkatan produksi garam mereka yang sebelumnya hanya berkisar 200 kilo gram per tiga minggu.

BACA JUGA:Pemprov Kep. Babel-KPPU RI Siap Bersinergi Ciptakan Persaingan Usaha yang Sehat

Namun setelah adanya bantuan dari PT Timah Tbk, mereka memperbaiki vlog tersebut, walaupun masih terdapat kendala yaitu belum selesai memperbaiki vlog garam yang bocor namun hasil produksinya lebih banyak dari sebelumnya.

“Hasil produksi per tiga minggu sekarang mencapai empat ratus kilogram,” ujarnya, Jumat (6/10/2023). 

Ia mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk memberikan dampak yang sangat positif terhadap hasil kelompok usahanya. Ia mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam meningkatkan perekonomian produksi garam.

BACA JUGA:Perkuat Penanganan Hukum Perdata dan Tata Usaha,PLN dan Kejari Pangkalpinang Tandatangani Perjanjian Kerjasama

“Sangat bermanfaat sekali, kami bisa membeli tambahan mesin pompa untuk menarik air laut untuk mengisi pipa pompa di tengah laut sekitar lima puluh meter dan juga untuk membuat vlog dari semen,” jelasnya.

Selain itu, ia tetap berharap PT Timah Tbk terus mengembangkan dan berkolaborasi dalam berbagai hal ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: