Hari ini, Operasi Katarak Gratis Dimulai. Rudianto Tjen Ajak Doakan Kesembuhan Pasien

Hari ini, Operasi Katarak Gratis Dimulai. Rudianto Tjen Ajak Doakan Kesembuhan Pasien

--

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen meminta doa masyarakat untuk kesembuhan para pasien operasi katarak yang mana baksos tersebut digelar mulai hari ini, Jumat (6/10/2023), di RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang. Hingga hari ini, calon pasien mencapai 400 orang, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

---------------

RUDI sangat berharap, baksos yang digelar oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel ini berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun. 

Sehingga, pasien yang sebelumnya mengalami gangguan katarak bisa segera sembuh setelah dioperasi oleh tim dokter spesialis mata yang didatangkan langsung dari Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

BACA JUGA: Jelang Operasi Katarak Gratis: Rudianto Tjen Siapkan Layanan Terbaik

“Kita harapkan bahwa pasien yang sebelumnya mengalami gangguan mata katarak bisa dilakukan operasi, dan kita doakan supaya setelah operasi ini, mereka bisa kembali melihat dengan terang lagi,” ungkap Rudianto Tjen, Kamis (6/10/2023).

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi menegaskan bahwa gelaran baksos yang telah berjalan belasan tahun ini, merupakan bukti keseriusan Rudi Center dan PDI-P dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

"Operasi Katarak Gratis ini adalah salah satu program kesehatan yang terus dirutinkan Rudi Center dan PDIP setiap tahun. Kita bersyukur juga kegiatan ini telah berjalan selama belasan tahun di Babel,” ungkap Imam. 

“Banyak warga setelah mengikuti operasi katarak gratis dari Yayasan Rudi Center ini bisa kembali melihat dengan jelas dan terang, masyarakat juga bisa lebih produktif dalam bekerja. Kita bersyukur bisa terus membantu masyarakat, karena kalau mereka harus operasi secara mandiri, mereka terbebani oleh biaya yang cukup tinggi,” kata dia.

BACA JUGA:6-9 Oktober, Rudi Center dan PDIP Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis

Oleh karenanya, Imam meminta doa masyarakat, agar baksos operasi katarak gratis bisa terus berjalan setiap tahunnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa terus terbantu oleh Rudi Center dan PDI-P Babel.

Perlu diketahui, bakti sosial operasi katarak massa secara gratis merupakan program rutin dari Yayasan Rudi Center bersama PDI Perjuangan Bangka Belitung sejak 2012 silam. Berkat baksos tersebut, Ribuan warga telah berhasil disembuhkan dari gangguan mata katarak.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: