Edukasi Bahaya Asap di Muntok, PT Timah Tbk Bagikan Masker ke Sekolah dan Pengguna Jalan

Edukasi Bahaya Asap di Muntok, PT Timah Tbk Bagikan Masker ke Sekolah dan Pengguna Jalan

--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Kabut asap mulai terasa di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu, PT Timah Tbk bersama karyawan berinisiatif membagikan masker kepada pelajar dan pengguna jalan, Kamis (5/10/2023).

Inisiatif pembagian masker ini dilakukan karyawan PT Timah Tbk karena banyaknya kebakaran yang terjadi pada musim kemarau. Selain itu, Muntok sendiri juga terdampak paparan kabut asap dari Sumsel.

BACA JUGA: Tak Senang Nada Korban Bertanya, Pelaku Tusuk Pakai Pisau Warung

PT Timah Tbk bersama karyawan membagikan masker di beberapa titik seperti pengguna jalan, tempat umum, dan sekolah di Muntok.

Hal ini sebagai upaya antisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA) akibat kabut asap. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kabut asap.

Salah satu sekolah yang menerima masker adalah SDN 22 Mentok. Pihak sekolah, seperti disampaikan salah satu Guru Suyanto, menyambut baik pembagian masker yang dikoordinasikan oleh Persatuan Pegawai Timah Muntok.

BACA JUGA:Jaga Keanekaragaman Hayati, Rehabilitasi Satwa di Lahan Bekas Tambang PT Timah Tbk

“Kegiatan ini sangat positif, mengedukasi siswa tentang manfaat masker dan bahaya kabut bagi kesehatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat PT Timah Tbk,” ujarnya.

Siswa kelas IV SDN 22 Mentok Arita mengaku senang mendapat informasi tentang bahaya kabut bagi kesehatan.

“Senang sekali karena bahaya kabut sangat mengganggu saat berangkat sekolah,” ujarnya.

Senada dengan itu, Dafa mengaku mengaku memakai masker karena Covid-19

BACA JUGA:Hujan Tak Kunjung Turun, Pemkab Bateng Gelar Solat Istisqa

“Dulu kita pakai masker karena Covid, sekarang karena kabut asap,” ujarnya

Sementara itu, pengguna jalan lainnya, Budi Ramananda, mengatakan pembagian masker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kabut asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: