Hujan Tak Kunjung Turun, Pemkab Bateng Gelar Solat Istisqa

Hujan Tak Kunjung Turun, Pemkab Bateng Gelar Solat Istisqa

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH - Hujan yang tak kunjung turun ditambah maraknya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koba dan sekitarnya membuat Bupati Kabupaten BANGKA TENGAH (Bateng), Algafry Rahman bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Koba menggelar solat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Bateng pada Kamis, (5/10/2023). 

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Terjang 6 Rumah Warga Sempan, Honda Babel Turunkan Bantuan

Algafry mengatakan solat yang diikuti ASN Bangka Tengah dan masyarakat Koba dilaksanakan untuk meminta turunnya hujan guna mengurangi dampak kemarau panjang di Indonesia, khususnya Bangka Tengah.

"Kegiatan ini semata-mata adalah pengakuan kita sebagai umat manusia yang tidak bisa apa-apa. Kita mengajak masyarakat, saya juga telah mengedarkan surat edaran ke seluruh desa melalui Kepala Desa bahwa kita ini sebagai manusia telah banyak berbuat yang salah dan zolim," ujar Algafry.

BACA JUGA: Tak Senang Nada Korban Bertanya, Pelaku Tusuk Pakai Pisau Warung

"Oleh karenanya kita harus menggelar solat istisqa di Desa-desa juga, karena kita banyak berbuat salah. Maka kita memohon diberikan ampunan oleh Allah, semoga rahmat itu kembali diberikan kepada kita," sambungya.

"Semoga nantinya hujan juga kembali turun dan membasahi Kabupaten Bangka Tengah dengan penuh Rahmat," tambahnya.

Dikatakan Algafry, jika sebagai manusia kita sangat lemah dan tidak memiliki kemampuan apa-apa, bahkan hanya tidak diberikan hujan saja, sebagai manusia sudah kalang kabut dan khawatir. 

BACA JUGA:Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polresta Pangkalpinang Bagikan Air Bersih untuk Warga Semabung Lama

"Kita ini bukan siapa-siapa dan kelemahan ini harus kita akui dengan melakukan solat istisqa. Tidak ada hujan saja kita ini sudah khawatir dan kalang kabut. Diberi asap dan cuaca panas kita sudah tidak bisa apa-apa. Maka kita perlu memohon ampunan dan meminta kepada Allah, agar kita diberi rahmat yang salah satunya adalah hujan," ujar Algafry. 

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan kondisi saat ini tidak lain adalah ujian dari Allah.

"Semoga masyarakat kita semua bisa bersabar atas kondisi ini, dan percayalah ini merupakan salah satu ujian dari Allah. ujian ini juga tetap harus kita syukuri ya," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: