Ratusan Suzuki Karimun Padati Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Jamnas KCI Meriah

Ratusan Suzuki Karimun Padati Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Jamnas KCI Meriah

Jamnas KCI yang diikuti KC Babel di Pasuruan.--Agus

BABELPOS.ID, PASURUAN - Ratusan mobil Suzuki Karimun meramaikan puncak Jambore Nasional (Jamnas) Karimun Club Indonesia 2023 pada Sabtu (30/9/2023) kemarin. 

Berbagai varian mobil brand Jepang ini tampak memadati Amphiteater Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan Provinsi Jawa Timur yang menjadi lokasi Jamnas KCI kali ini. 

Jamnas KCI di Pasuruan merupakan jamnas yang ke-4 setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Bandung dan Semarang. Terakhir, Jamnas KCI di Semarang dilaksanakan pada 2019 lalu. Dan selama tiga tahun terakhir, Jamnas KCI ditiadakan lantaran pandemi covid-19. 

BACA JUGA:KC Babel Siap Meriahkan Jamnas Karimun Club Indonesia di Jawa Timur

Tak heran, Jamnas KCI kali ini dihadiri ribuan karimuners yang merupakan member KCI yang berasal dari seluruh pengda yang ada di Indonesia. 

Dengan mengambil tema "Jatim Trengginas", kegiatan ini sukses digelar. Dengan latar belakang Gunung Penanggungan dan suasana megah panggung, membuat jamnas kali ini semakin meriah. 

Tampak sekali kehausan para member yang merindukan acara ini terselenggara. Berbondong-bondong mereka datang menunjukkan antusiasnya, walaupun harus datang dari luar kota bahkan luar pulau. 

“Kami dari Bangka Belitung, sengaja hadir untuk ikut melihat dan memeriahkan agenda besar KCI ini," ujar Ketua Pengda Bangka Belitung, Andri. 

BACA JUGA:Ikuti Event Internasional, Komunitas Bangkayu Siap Kenalkan Produk Ekraf Kep. Babel

Ketua Pelaksana Kegiatan Agus Che menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Karimun Club Indonesia, dan pada kesempatan kali ini, Jawa Timur ditunjuk sebagai pelaksana.

"Ini bukan kegiatan hanya KC Surabaya, KC Pengda Jatim, namun ini merupakan acara bersama milik seluruh Pengda di Indonesia," jelas Agus. 

Agus mengatakan, Taman Candra Wilwatikta yang dipilih sebagai tempat lokasi Jamnas 2023, dianggap tempat yang paling representatif untuk perhelatan ini, mengingat banyaknya peserta yang akan hadir. Sedangkan tema Jatim Trengginas, menurutnya, hal tersebut sesuai dengan semangat dan tekad Jawa Timur untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.

Hal itu dibuktikan Agus dengan mendatangkan juga pelaku UMKM untuk berpartisipasi di lokasi jamnas.

"Kami sediakan sekitar 40 lapak UMKM di lokasi," papar Agus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: