Kemendagri Lakukan Asistensi Evaluasi Kinerja Triwulan II 2023 Pj Gubernur Babel

Kemendagri Lakukan Asistensi Evaluasi Kinerja Triwulan II 2023 Pj Gubernur Babel

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pihak Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) berikan masukan serta arahan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel pada Rapat Koordinasi membahas Persiapan Evaluasi Laporan Pj Gubernur Babel triwulan II tahun 2023 di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (29/9/2023). 

Dalam rapat yang gelar secara virtual tersebut, salah satu tim evaluator dari Itjen Kemendagri, Ucok Abdulrauf Damenta menekankan, dalam evaluasi nantinya terdapat 100 indikator yang difokuskan pada 3 bidang, yakni Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. 

BACA JUGA:Bunda PAUD Maya Senang, Anak-Anak TK Kemala Bhayangkari 03 Aktif dan Pintar

"Dimana seluruh proses dalam pelaksanaan penilaian, Pj Gubernur dalam pelaksanaan roda pemerintahannya harus mampu mengimplementasikan program secara nyata dan  konkrit," ujar Pejabat Inspektur II Itjen Kemendagri tersebut. 

Sementara, tim evaluator lainnya Muhammad Dimiyati menekankan dari 100 indikator itu, semuanya harus diisi, termasuk juga dengan menjawab langkah yang telah dilakukan terhadap saran dan masukan pada Evaluasi Laporan Pj Gubernur Babel triwulan I sebelumnya. 

BACA JUGA:Ego Kekuasaan Penyebab Mandeknya Pemilihan Alat Kelengkapan DPRD Babel, Siapa Ya?

Ia juga berharap, laporan kinerja dan kebijakan jangan terkesan seremonial dan narasi saja. Tapi sajikan data program realisasinya dan kebijakannya benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.  

"Data-datanya harus update terbaru, biar kelihatan progresnya," bebernya. 

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Suganda menyambut baik atas apa yang disampaikan oleh pihak Itjen Kemendagri. 

BACA JUGA: Karhutla di Babel Makin Meluas, Semua Warga Diminta Waspada!

Menurutnya, apa yang disampaikan tersebut merupakan suatu hal yang sangat baik sebagai langkah awal dalam bekerja ke depan. 

"Terus terang, evaluasi kali ini kami sudah bisa bisa membandingkan dengan evalauasi triwulan sebelumnya, sehingga nanti bisa terlihat dan berprogres apa yang sudah kami lakukan dalam 3 bulan belakangan," ungkapnya. 

Pada rapat asistensi tersebut, Pj Gubernur Suganda juga memaparkan beberapa pencapaian pelaksanaan tugas di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. 

BACA JUGA: Karhutla di Babel Makin Meluas, Semua Warga Diminta Waspada!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: