Pilih Nyaleg, Lima Kades di Bangka Tengah Mundur

Pilih Nyaleg, Lima Kades di Bangka Tengah Mundur

Algafry Rahman, Bupati Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memilih mengundurkan diri dari jabatannya, setelah yakin mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Setidaknya, ada 5 Kades di Bangka Tengah yang undur diri.

"Kurang lebih ada lima Kades yang undur diri dan akan kita lakukan Pergantian Antar Waktu atau PAW, karena mereka memilih untuk mundur nyaleg pada pemilu 2024 mendatang," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada awak media, pada Rabu (27/9/2023).

BACA JUGA:Dugaan Pelanggaran, Pemkab Bateng Minta Angel's Wings Tutup Hingga Penyelidikan Selesai

"Setelah mereka ini mundur, maka sudah dilakukan pemilihan Kades yang baru dan kita masih menunggu pemilihan Kades Penyak, karena yang lainnya sudah berjalan dan tinggal dilantik," sambungnya.

Kata Algafry, Desa merupakan miniatur Kabupaten, sehingga tidak bisa maju, jika Desanya tidak baik.

"Jadi, insyaAllah jika desanya bagus, kabupaten ikut maju dan baik, untuk itu semua proses administrasi dan pelayanan harus dilakukan dengan baik dengan koordinator utama oleh Kepala Desa," ujarnya.

BACA JUGA:Gandeng PWI Bangka Barat, PT Timah Tbk Hadirkan Inovasi Sosial Kepada Siswa di Bangka Barat

"Kades adalah tangan dan mata kami di Pemerintahan Desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Ia pun berharap, kades yang baru akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik, adil, dan terbaik.

"Kita berharap perjalanan pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik, lancar, efektif, dan efisien," imbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: