Omset Usaha Arum Wedang Miliki Ratna Makin Melejit Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Omset Usaha Arum Wedang Miliki Ratna Makin Melejit Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah Tbk terus berupaya mendorong kemajuan usaha mitra binaan melalui pelatihan maupun promosi produk. Hal inilah yang membuat usaha Ratna Ningrum Hajariah makin melesat.

Ratna merupakan Owner dari Arum Wedang yang menyediakan berbagai minuman dari berbagai rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Ia mulai menjalankan usahanya sejak tahun 2018 silam, namun usahanya semakin berkembang pesat setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk pada 2021 silam.

Berbagai inovasi produk pun dilakukannya, dirinya kini memasarkan produk minuman serai, lemon, kunyit, jeruk kunci, asam jahe, wedang uwuh dan minuman herbal lainnya.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Vivo Y17s

Menurut Ratna usahanya semakin berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, omsetnya terus bertambah seiring dengan upaya promosi yang dilakukan perusahaan.

“Saya awalnya menjadi mitra binaan PT Timah Tbk karena dikasih tau teman, usahanya berkembang karena mendapatkan bimbingan dan dibantu promosi. Jadi saya juga mau memanfaatkan program mitra binaan,” katanya.

Usahanya pun tak sia-sia setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, Ia bisa semakin mempromosikan produknya karena kerap diajak ikut dalam berbagai pameran.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Jalin Kerja Sama dengan Lanal Tanjung Balai Karimun

Seiring dengan pertambahan modalnya, Ia juga mulai menitipkan produknya ke berbagai toko sehingga bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat.

Bertambahnya jumlah produksi tentu kata dia juga berdampak pada peningkatan omsetnya. Bahkan bisa meningkat hingga dua kali lipat dari biasanya.

Ia menceritakan, dulu memulai usaha minuman ini karena melihatnya banyaknya potensi serai di Bangka. Namun, belum diolah secara maksimal. Akhirnya ia mengolah minuman serai dan membuatnya seperti minuman kekiniaan seperti saat ini.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Meriahkan Kontes Burung Berkicau Bupati Bateng Cup II

“Saya memulai usaha Arum wedang karena punya kebun serai, awalnya hanya saja jual serainya saja dan dibagikan ke tetangga. Tapi terus menerus hasilnya banyak. Akhirnya saya coba olah jadi minuman karena serai ini kan banyak manfaatnya untuk kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: