Jumat Curhat Jadi Sarana Polsek Taman Sari untuk Berbagi kepada Warga

Jumat Curhat Jadi Sarana Polsek Taman Sari untuk Berbagi kepada Warga

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polsek Taman Sari Polresta Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan warga Gabek Pangkalpinang di Warung Kopi (warkop) Bung Tol Gabek, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan Jumat curhat kali ini  dipimpin langsung oleh Kapolsek Taman Sari AKP Agus Prata Setiawan  didampingi Camat Gabek Suandi S.IP, Lurah Gabek Ayu Erianti, S.S.TP,  Dandenpom Al Mayor Dodi Irawan, Kasat Polairud AKP Kardinata dan Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang AKP Antoni Saputra. 

Kapolsek Agus menyampaikan bahwa Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan kamtibmas dan pelayanan kepolisian.

“Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Taman Sari," ujar AKP Agus. 

Dalam Jumat Curhat ini, terdapat beberapa aduan dan keluhan warga mulai dari pencurian, penyalahgunaan narkoba, sinergitas dan peraturan berlalu lintas.

Menanggapi aduan dan saran dari warga tersebut, AKP Agus menegaskan bahwa erkait  harkamtibmas pihaknya akan mrningkatkan patroli dan sambang ketempat yang dianggap rawan. 

Selain itu, pihaknya juga akan lebih mengaktifkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kami menerima semua curhatan baik kepada Polri maupun kepada pemerintah, nanti aspirasi warga akan kami tampung dan akan mencari solusi untuk penyelesaiannya dan akan berkoordinasi dengan pimpinan," tutur AKP Agus.

Diakhir kegiatan Kapolsek bersama camat, Dandenpom Al, lurah dan Bhabinkamtibmas membagikan paket sembako kepada warga binaan, sebagai tali asih untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: