Musim Kemarau, Polres Basel Distribusikan 12.500 Liter Air Bersih

Musim Kemarau, Polres Basel Distribusikan 12.500 Liter Air Bersih

Kapolres Basel menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kampung Tikung Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dampak musim kemarau yang sudah berjalan 2 bulan mulai dirasakan masyarakat. Dampak paling dirasakan adalah menipisnya stok air bersih warga. Banyak sumur warga mulai mengering, termasuk di Bangka Selatan (Basel).

Guna membantu warga yang kesulitan air bersih, Polres Basel menyalurkan sebanyak 12.500 liter air bersih kepada warga Kampung Tikung Gang Kenari RT 05/07 Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali.

Kedatangan truk tanki yang membawa air bersih inipun disambut gembira warga. Mereka datang berbondong-bondong membawa jerigen hingga bak air untuk mendapatkan air yang diberikan Polres Basel.

BACA JUGA:Desa Kulur Krisis Air Bersih, Polres Bangka Tengah Distribusi Air Bersih dan Sembako

Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka menyampaikan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air. Dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan dua tangki air bersih.

Dikatakan Kapolres, selain membagikan air bersih pihaknya juga membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat.

"Jadi bukan hanya air bersih saja yang kita bagikan, ada 50 paket sembako yang diberikan juga, semoga bermanfaat," ucapnya.

BACA JUGA:Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan BPBD Bangka Kompak Salurkan Air Bersih ke Warga

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan, dengan menolong masyarakat yang daerahnya mengalami kekurangan air.

"Dihimbau kepada masyarakat agar menghemat air sebisa mungkin, karena musim kemarau ini tidak bisa diprediksi apalagi adanya fenomena El nino," pesannya.(*)

BACA JUGA:Memasuki Musim Kemarau, PDAM Tirta Bangka Tengah Siapkan Mobil Tanki Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: