Desa Kulur Krisis Air Bersih, Polres Bangka Tengah Distribusi Air Bersih dan Sembako

Desa Kulur Krisis Air Bersih, Polres Bangka Tengah Distribusi Air Bersih dan Sembako

--

BABELPOS.ID, KOBA - BPBD bersama Polres Bangka Tengah (Bateng) mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar di beberapa titik yang mengalami kekeringan akibat cuaca kemarau.

Selain mendistribusikan air bersih, warga juga mendapatkan sembako yang dibagikan langsung oleh Kapolres Bangka Tengah pada Rabu, (13/9/2023).

Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami krisis air bersih saat kemarau.

Dikatakan AKBP Dwi ada 10 ton air bersih yang didistribusikan kepada masyarakat Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar.

"Hari ini kita mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Desa Kulur yang akhir-akhir ini kondisi cuaca panas dan sumber air sudah berkurang, maka pembagian air bersih sangat diharapkan untuk mendukung keberlangsungan hidup masyarakat," tuturnya.

Selain mendistribusikan air bersih, pihaknya juga melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Kulur sebanyak 100 paket.

"Kita juga membagikan paket sembako kepada lansia, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan sehingga pada kondisi ekonomi yang sedikit terjadi perubahan dengan kenaikan harga, sehingga dapat meringankan beban mereka," ujar AKBP Dwi.

Sementara itu, Bernadus Arfan salah satu tokoh masyarakat Desa Kulur mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apa yang dilakukan oleh Polres Bangka Tengah yaitu distribusi air bersih yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Bangka Tengah atas distribusi air bersih ini, semoga kedepan Polres Bangka Tengah semakin jaya dan unggul," ucapnya.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ahmad Yani selaku Kades Kulur.

Menurutnya kegiatan seperti ini memang dibutuhkan masyarakat dengan kondisi perubahan cuaca saat ini. 

"Kami dari Pemdes Kulur mewakili seluruh masyarakat Desa Kulur mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada pihak Polres Bangka Tengah atas bantuan air bersihnya dan sembako pada warga kami," tuturnya.

"Semoga kerja sama yang baik antara masyarakat dan Polres Bangka Tengah terus berlanjut kedepan," tutup Yani. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: