Karhutla se-Babel Capai 912 Ha. Warga Mulai Terdampak Kekeringan

Karhutla se-Babel Capai 912 Ha. Warga Mulai Terdampak Kekeringan

--

Ia mengatakan PMI Belitung membuka layanan distribusi air bersih gratis bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Distribusi dilakukan menggunakan dua armada, yakni satu mobil double cabin dengan kapasitas tangki 1.100 liter dan satu pikap kapasitas tangki 1.500 liter setiap hari.

"Teknis pendistribusian air bersih tersebut diprioritaskan kepada masyarakat desa yang terdampak kekeringan atau masuk dalam data hasil asesmen sebelumnya," katanya.

BACA JUGA:Awas! Krisis Air Bersih dan Karhutla Incar Babel

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya juga tetap melayani permintaan air bersih dari masyarakat lainnya di daerah itu. "Jika ada permintaan dari warga tetap kami layani. Jadi, sehari kami bisa mendistribusikan air bersih lebih dari dua titik bisa tiga sampai empat titik," ujarnya.

Ia menambahkan PMI Belitung sangat terbuka jika ada dinas, instansi, dan organisasi non-pemerintah yang ingin bergabung dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat.

"Jika ada dinas, instansi dan organisasi non-pemerintah yang mungkin sarana dan prasarananya bisa dikerjasamakan dengan PMI Belitung, kami siap berkolaborasi," katanya.(red/ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: